Brilio.net - Buat penggemar seafood pasti nggak bisa melewatkan berbagai olahan cumi-cumi. Ada banyak olahan cumi-cumi yang bisa dicoba, seperti cumi goreng tepung, cumi saus padang, cumi saus tiram, dan masih banyak lagi.

Alih-alih membeli di luaran sana, kamu bisa mengolah sendiri cumi-cumi di rumah. Selain lebih menghemat, kamu juga bisa menyesuaikan bumbunya sesuai selera.

Namun sebelum dimasak, cumi-cumi tentu harus dibersihkan terlebih dahulu. Proses membersihkannya pun harus dilakukan dengan benar. Kalau asal, bagian tinta cumi justru pecah dan membuat seluruh bagian berwarna hitam.

Setelah dibersihkan, cumi-cumi biasanya direndam selama beberapa saat dengan larutan jeruk nipis. Hal ini berfungsi menghilangkan bau amis cumi-cumi.

Usut punya usut, ternyata ada cara yang lebih praktis untuk membersihkan cumi-cumi. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Wulan_cooking. Di unggahan videonya, ia menjelaskan setiap tahapnya saat membersihkan cumi-cumi sebelum diolah. Hasilnya, tintanya bisa dikeluarkan dalam bentuk utuh dan cumi-cumi bebas bau amis, lho. Penasaran bagaimana caranya?