Brilio.net - Jenis gorengan bermacam-macam. Ada pisang, tahu isi, tempe mendoan, cireng, bakwan, dan lainnya. Di antara jenis gorengan tersebut, sudah pasti bakwan punya banyak penggemar.

Bakwan terbuat dari isian beberapa sayur yang berpadu dengan adonan tepung berbumbu gurih. Di sisi lain, bakwan juga semakin lezat jika dihidangkan pakai pelengkap sesuai selera, baik cabai rawit hijau, saus kacang, saus sambal, dan lainnya.

Namun, banyak orang menghindari ngemil bakwan biar nggak gagal diet. Pasalnya, tak hanya terbuat dari tepung, tapi cara memasak bakwan juga digoreng di minyak yang banyak. Dilansir dari sfgate.com, gorengan layaknya bakwan mengandung kalori yang tinggi dan tak hanya bisa bikin berat badan naik, tapi juga gangguan kesehatan lainnya apabila sering dikonsumsi.

Salah seorang warganet bernama Amey punya pengalaman seputar bakwan, nih. Ia mengaku sedang berusaha diet menurunkan berat badan, sehingga ia menghindari makanan berkalori tinggi. Tetapi, ia masih bisa ngemil bakwan lho, selama bakwan tersebut dibuat sendiri dengan trik andalannya, yakni tanpa tepung ataupun minyak.

"Orang Indonesia ini nggak bisa lepas kan ya sama pergorengan, nah ini bisa jadi alternatif makan gorengan yang super aman, selamat mencoba," cetusnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @amey.islamey pada Kamis (22/6).