"Lyfe hacks Mamam," tulisnya di TikTok/@peonyinbloom, dilansir BrilioFood pada Rabu (5/10).

Trik ini bisa digunakan untuk memilih berbagai jenis mangga hijau, salah satunya harum manis. Caranya lewat melihat warna kulit buahnya. Buah mangga yang manis biasanya warnanya sangat hijau dan ada pendar kuningnya sedikit.

foto: TikTok/@peonyinbloom

Kemudian, saat memilih mangga, lihat juga bagian bulatan tempat tangkai buah. Jika di bagian tersebut warnanya agak kotor, biasanya tingkat kematangan buah mangga sudah pas, sehingga teksturnya sudah cukup empuk dan rasanya manis.

foto: TikTok/@peonyinbloom

Tak hanya bisa dilihat dari penampilan buah mangga. Dilansir dari dole.com, buah mangga yang matang biasanya ditandai juga dengan aromanya yang manis dan kuat. Sementara jika mangga belum matang, aromanya biasanya masih belum keluar.

foto: TikTok/@peonyinbloom

Simpel kan cara pilih buah mangga? Video milik TikTok/@peonyinbloom ini pun sudah ditonton jutaan kali oleh warganet, lho. Di kolom komentarnya, banyak pula informasi menarik lainnya seputar buah mangga.

 

"Ih makasih buat mamah nya kak, akhirnya tau cara milih mangga yg bener.. soalnya biasanya feeling doang," ungkap TikTok/@.

"Selama punya pohon mangga harum manis, jarang banget nemuin mangga yg super asem kalo udh gede2 gitu, jd keknya masih aman kalo pilih buahnya yg gede2," jelas TikTok/@IRDA.

"Kalo mangga Manalagi gak pernah mengecewakan guys walaupun belum mateng tetep enak, apalagi dicocol bon cabe," ujar TikTok/@sambelgorengkentang.

"Sama harumnya khas kalo mateng," imbuh TikTok/@Dirga Praya.

"Gue yg pernah jaga toko buah berkataaa BETULLLL," tulis TikTok/@peuranpeuriya.