Trik mencegah alpukat berubah warna usai dipotong, cuma pakai 1 bahan

Trik mencegah alpukat berubah warna usai dipotong, cuma pakai 1 bahan
TikTok/@blogilates

Brilio.net - Buah alpukat sering diolah jadi jus, es buah, es teler, dan lain sebagainya. Punya rasa yang enak, buah alpukat juga sangat bernutrisi, lho. Dilansir dari medicalnewstoday.com, buah ini punya vitamin C, E, K, B6, riboflavin, niacin, asam folat, magnesium, dan masih banyak lagi.

Buah ini juga sering dijadikan menu diet karena tinggi serat dan mengenyangkan. Selain itu, serat pada alpukat juga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh untuk membantu membakar lemak.

Buah alpukat punya warna daging buah hijau mulus dan cantik. Tetapi, usai dipotong, daging buah alpukat cepat sekali berubah warna. Dilansir dari tasteofhome.com, buah alpukat mengandung enzim polifenol oksidase yang bisa mengubah warnanya jadi kecokelatan jika terpapar udara.

Namun, perubahan warna daging buah alpukat ini bisa dicegah dengan berbagai cara, lho. Salah satunya dibagikan oleh warga TikTok bernama Cassey. Lewat akun TikToknya @blockquote, untuk menjaga warna alpukat dibutuhkan lemon.

"A way better hack to keep your avocado looking green and perfect (Cara lebih baik untuk menjaga alpukat tetap hijau dan sempurna)," ucapnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@blogilates pada Rabu (5/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya