Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu minuman berkarbonasi satu ini? Ya, cola. Minuman berwarna hitam ini tidak hanya bisa dinikmati begitu saja. Sudah banyak kreasi hidangan manis yang menggunakan minuman soda ini sebagai bahan campuran atau bahan utamanya.

Nah ternyata minuman soda ini tidak hanya lezat untuk dinikmati pada kuliner manis saja, tetapi juga pada kuliner bercita rasa gurih. Salah satunya adalah hidangan chicken wings cola yang sempat menghebohkan para pecinta kuliner, terutama pecinta kuliner ayam.

Kuliner ini menggunakan minuman soda sebagai campuran dalam sausnya. Rasa manis cola yang bersatu dengan bumbu rempah lainnya menciptakan cita rasa yang tentunya menggugah selera.

Penasaran sama rasanya? Yuk coba bikin sendiri chicken wings cola! Berikut resep dan cara membuatnya yang dilansir brilio.net dari cookpad.com, Rabu (4/7).

Bahan:
1. 250 gr sayap ayam, bisa diganti paha, dada atau bahkan dengan fillet
2. 1 ruas jahe, parut
3. 5 sdm kecap asin
4. 2 sdm madu
5. 1/4 bawang bombai, cincang halus
6. 1 bungkus saus BBQ
7. Wijen sangrai untuk taburan
8. Minyak wijen untuk menumis
9. Garam dan lada secukupnya
10. 1/2 kaleng coca cola
11. Saus sambal secukupnya (optional)

Cara membuat:
1. Marinate atau rendam daging ayam dengan jahe yang sudah diparut, kecap asin dan saus BBQ. Masukkan ke dalam kulkas kurang lebih selama 15 menit.



2. Goreng ayam dengan sedikit minyak goreng. Setelah setengah matang, angkat dan tiriskan.

3. Tumis bawang bombai hingga harum lalu masukkan ayam yang telah digoreng tadi beserta bumbu rendamannya. Tambahkan madu, saus sambal, garam, lada dan coca cola.



4. Gunakan api sedang agar bumbu dapat meresap. Biarkan hingga bumbu menyusut dan kadar airnya sampai terlihat lebih kental. Sajikan dengan taburan wijen di atasnya. Chicken wings cola pun siap disajikan. Selamat mencoba!