10 Dampak konsumsi makanan pedas berlebihan, bikin fungsi otak turun

08 / 05 / 2022 19:31 WIB Nadhifah
10 Dampak konsumsi makanan pedas berlebihan, bikin fungsi otak turun
foto: pixabay.com

Brilio.net - Di Indonesia, makanan pedas mempunyai penggemar yang tidak sedikit. Banyak beranggapan kalau belum dikatakan makan, apabila tidak dilengkapi dengan sambal atau makanan bercita rasa pedas lainnya. Selain bikin makanan enak, makanan pedas ternyata juga punya banyak manfaat, lho.

Dilansir dari healthline.com, makanan pedas mempunyai beberapa manfaat seperti, meningkatkan metabolisme tubuh, membunuh bakteri dalam tubuh yang bisa memperlambat tumbuhnya sel kanker. Selain menyimpan manfaat yang baik bagi tubuh, makanan bercita rasa pedas juga bisa meningkatkan nafsu makan.

Sensasi pedas hasil dari cabai juga bisa membuat orang ketagihan. Tapi kebanyakan orang tidak sadar bahwa menyantap makanan pedas secara berlebihan akan memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Selain memicu asam lambung naik, makanan pedas juga mengharuskan usus bekerja lebih keras.

Hal tersebut pun bisa memicu dampak buruk bagi kesehatan. Nggak main-main, mengonsumsi makanan pedas berlebihan juga bisa mendatangkan berbagai penyakit. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (8/5), berikut 10 dampak mengonsumsi makanan pedas berlebihan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

Review

Selengkapnya