10 Hantaran makanan dari Erina Gudono untuk keluarga Kaesang saat midodareni, serba elegan

10 Hantaran makanan dari Erina Gudono untuk keluarga Kaesang saat midodareni, serba elegan
foto: Instagram/@erinagudono

Brilio.net - Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo tengah menggelar rangkaian acara pernikahannya dengan Erina Sofia Gudono sejak Kamis (8/12) lalu. Salah satunya ada upacara malam midodareni yang dikenal dengan prosesi adat Jawa bagi pengantin perempuan menjelang ijab kabul di pesta pernikahan. Prosesi ini pun jadi momen perkenalan kedua keluarga besar penganten.

Malam Midodareni pernikahan Kaesang dan Erina ini diadakan di kediaman keluarga Gudono di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (9/12). Acara yang satu ini berlangsung secara tertutup lantaran hanya dihadiri keluarga serta kerabat dari kedua mempelai. Dalam upacara ini, keluarga Kaesang menemui keluarga Erina untuk memberikan seserahan dan mengikuti sederet rangkaian prosesi.

Tak hanya dari Kaesang sebagai mempelai pria, seserahan juga diberikan oleh Erina sebagai bentuk balasan dari pihak mempelai wanita. Balasan seserahan ini dikenal pula dengan istilah "angsal-ungsul". Jenis seserahan "angsal-ungsul" dalam adat Jawa ini pun tidak ada spesifikasi khusus, bisa berupa barang maupun hantaran makanan.

Jenis hantaran angsal-ungsul midodareni yang diberikan pihak Erina untuk keluarga Kaesang pun berisi deretan makanan yang dihias begitu elegan. Penasaran apa saja? Berikut 10 hantaran makanan yang diberikan pihak Erina Gudono untuk keluarga Kaesang saat midodareni, dilansir BrilioFood dari Instagram/@hand.taran pada Minggu (11/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya