10 Masakan rumahan ala Sarah Diorita istri Eross Candra, lezat dan sehat

10 Masakan rumahan ala Sarah Diorita istri Eross Candra, lezat dan sehat
foto: Instagram/@sarahcandra

Brilio.net - Seiring dengan populernya grup band Sheila on 7, para personelnya pun turut jadi sorotan publik. Salah satunya adalah sang gitaris, Eross Candra. Pria kelahiran Yogyakarta ini sudah dikenal sebagai gitaris top di Indonesia. Dia juga sering ikut andil dalam berbagai proyek pembuatan lagu-lagu populer penyanyi lain, lho.

Selain penampilannya di panggung, kehidupan pribadi Eross juga tak luput dari perhatian. Dia diketahui telah menikah dengan perempuan berdarah Prancis bernama Sarah Diorita pada 2009 lalu. Keluarga kecil Eross dan Sarah ini bahkan kerap menginspirasi warganet karena menerapkan gaya hidup yang sederhana dan harmonis.

Istri Eross sendiri memang aktif di media sosial. Dia kerap membagikan tips memasak dan manajemen makanan di dapur. Mulai dari mengatur bahan makanan, proses pengolahan, hingga limbah makanan. Sarah mengaku selalu berusaha untuk meminimalisir terbuangnya makanan di rumah.

Manajemen makanan ala Sarah juga meliputi asupan makanan sehat. Melalui Instagram pribadinya, Sarah sering membuat sendiri makanan dari bahan-bahan yang organik dan minim proses. Bukan hanya untuk dirinya, makanan tersebut juga diracik untuk menu keluarga di rumah.

"Aku percaya, makan sehat itu bisa enak. Enak banget malah," terang Sarah dikutip dari Instagram @sarahcandra.

Sebagian besar makanan sehat yang dibuat Sarah memang bergaya western. Bukan tanpa alasan, dia sering meniru resep masakan dari sang ibu yang berasal dari Prancis. Walaupun begitu, Sarah tetap memasak menu rumahan khas Nusantara yang sederhana. Dia mengaku salah satu menu favoritnya adalah urap sayur.

"Urap adalah salah satu hidangan Nusantara yg aku suka sekali.. karena menurutku ini adalah cara mudah, murah utk konsumsi sayur yg banyak dan enak !
Tinggal kita modifikasi saja, sesuai selera, sesuai ketersediaan bahan," kata Sarah.

Ada juga masakan rumahan lain yang dibuat istri Eross Candra ini. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan BrilioFood berikut dari Instagram @sarahcandra pada Kamis (2/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya