10 Pola makan Andre Taulany saat diet, bantu perut tak lagi buncit

23 / 06 / 2022 17:01 WIB Shahfara Raida
10 Pola makan Andre Taulany saat diet, bantu perut tak lagi buncit
Disiplin Jam Makan Penting Diperhatikan. | foto: Instagram/@andreastaulany

6. Mengonsumsi protein hewani rendah lemak.

Pola makan Andre Taulany  berbagai sumber

foto: Unsplash/Eiliv-Sonas Aceron

Kebanyakan orang yang sedang berdiet biasanya memperbanyak konsumsi protein, tak terkecuali Andre Taulany. Protein ini dapat membantu tingkatkan metabolisme, sehingga lemak pada tubuh lebih mudah dibakar saat beraktivitas. Namun, Andre Taulany nggak sembarangan mengonsumsi protein.

Sebab, ia menghindari sumber protein dari daging hewani yang mengandung lemak tinggi. Biar rendah lemak, salah satu sumber protein hewaninya berasal dari dada ayam. Dilansir dari healthline.com, dada ayam ini ideal buat turunkan berat badan, mempertahankan masa otot, serta mengembalikan kondisi tubuh usai olahraga.

7. Tetap makan hidangan berbumbu.

Pola makan Andre Taulany  berbagai sumber

foto: Unsplash/Jonathan Borba

Andre Taulany pun tak anti dengan bumbu-bumbu makanan, lho. Ia tetap pakai berbagai bumbu, saus, maupun kecap. Cara ini dilakukannya biar menu makanannya tetap enak dan dietnya jadi menyenangkan. Tetapi, ia membatasi porsi bumbu, saus, maupun kecap pada masakan biar nggak berlebihan dan menyebabkan berat badannya naik kembali.

8. Menghindari makanan olahan.

Pola makan Andre Taulany  berbagai sumber

foto: Unsplash/Wesual Click

Andre Taulany juga sudah tak lagi makan makanan olahan, seperti sosis, kornet, roti, kue, dan lain-lain. Sebisa mungkin, ia memilih makanan dari bahan utuh. Ia pun sangat terbantu dengan catering dietnya, sehingga tak perlu repot memilih makanan.

Dikutip dari emetabolic.com, makanan olahan sebaiknya dihindari saat diet. Karena, makanan olahan umumnya sangat rendah nutrisi tetapi kalorinya cukup tinggi yang bisa menggagalkan diet.

9. Disiplin mengikuti jadwal makan.

Pola makan Andre Taulany  berbagai sumber

foto: Unsplash/insung yoon

Andre Taulany pun selalu disiplin mengikuti jadwal makan, seperti sarapan, makan siang, ngemil, serta makan malam. Dilansir dari medicalnewstoday.com, mengatur jadwal makan terbukti ampuh mendukung penderita obesitas (kelebihan berat badan) sukses dalam berdiet.

10. Menghindari gorengan.

Pola makan Andre Taulany  berbagai sumber

foto: Instagram/@andreastaulany

Selama diet ini, Andre Taulany tak lagi makan berbagai jenis gorengan. Dikutip dari timesnownews.com, gorengan sangat tinggi kalori yang bisa memicu berat badan naik. Di samping itu, gorengan juga sulit dicerna oleh lambung, sehingga bikin lemak mudah menumpuk pada tubuh.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Karedok

  • Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

    Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

  • Ayam Goreng Kremes

    Ayam Goreng Kremes

  • Ayam Panggang Saus Cola

    Ayam Panggang Saus Cola

Review

Selengkapnya