10 Pola makan Oki Setiana Dewi, bantu tubuh tak mudah lelah

09 / 05 / 2022 16:02 WIB Annathiqotul Laduniyah
10 Pola makan Oki Setiana Dewi, bantu tubuh tak mudah lelah
Instagram/@okisetianadewi

Brilio.net - Tubuh yang sehat dan bugar menjadi kunci penting untuk mendukung aktivitas harian. Dengan begitu, kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan dengan lancar tanpa hambatan. Namun menjaga tubuh sehat juga perlu usaha, lho.

Sama seperti yang dilakukan Oki Setiana Dewi. Sebagai seorang aktris, pendakwah, penulis, dan pebisnis, tentu aktivitas ibu 4 anak ini sangatlah padat. Dia pun berusaha menjaga tubuhnya supaya tetap fit dan tidak mudah lelah.

Dia mengaku mulai lebih ketat menerapkan hidup sehat melalui pola makan.

"Oh ya, 2 bulan belakangan ini, hidup saya jauh lebih sehat, nggak sembarangan makan," tulis Oki Setiana Dewi kutip dari Instagram/@okisetianadewi.

Penerapan pola makan sehat memang sangat memengaruhi kondisi tubuh, bahkan bisa juga membuat tubuh tidak mudah sakit dan tetap bugar sepanjang hari. Tak heran jika kemudian kakak Ria Ricis ini pun memiliki pola makan tertentu untuk menjaga tubuhnya tersebut.

Untuk mengetahuinya lebih jelas, berikut ulasannya telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (9/5).

INFOGRAFIS POLA MAKAN OKI SETIANA DEWI  2022 brilio.net

1. Konsumsi buah-buahan.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: YouTube/Oki Setiana Dewi

Hal pertama yang dilakukan Oki Setiana Dewi adalah mengonsumsi buah-buahan. Dia memilih buah yang kaya nutrisi seperti pisang. Dilansir dari carespot.com, buah pisang kaya akan vitamin B6 yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh supaya berfungsi dengan baik.

Nah, untuk mendapat manfaat dari buah ini, Oki Setiana Dewi tidak hanya mengonsumsinya secara langsung, namun terkadang mengolahnya dengan bahan lain.

2. Masak camilan sendiri di rumah.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: YouTube/Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi cukup sering membagikan momen dan hasil masakan yang dia buat. Sering memasak sendiri membuat Oki Setiana Dewi dapat lebih memastikan nutrisi yang terkandung pada bahan makanan yang digunakan.

3. Tidak makan sembarangan.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: Instagram/@okisetianadewi

Salah satu hal penting bagi Oki Setiana Dewi adalah tidak makan sembarangan. Menjaga asupan makan bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan dapat bekerja secara optimal.

"Mungkin klise, tapi memang cara sehat adalah makan yg benar, olahraga, istirahat yang cukup. Jangan lupa hati dan pikiran yang tenang," tulisnya di Instagram/@okisetianadewi.

4. Konsumsi suplemen.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: unsplash.com

Oki Setiana Dewi mendukung kesehatan tubuhnya dengan rutin mengonsumsi suplemen. Dengan begitu tubuhnya tidak mudah lelah dan sakit. Dia juga mengonsumsi suplemen dengan beragam kandungan nutrisi supaya kebutuhan hariannya selalu bisa tercukupi.

5. Penuhi asupan protein.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: unsplash.com

Memenuhi asupan protein juga hal penting supaya tubuh tidak mudah lelah. Tidak heran jika Oki Setiana Dewi selalu memenuhi asupan protein harian dengan mengonsumsi makanan sehat seperti ikan dan daging. Dilansir dari healthline.com, protein berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, mengangkut dan menyimpan nutrisi, serta bertindak sebagai energi cadangan.

6. Perhatikan waktu makan.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: unsplash.com

"Salah satunya adalah disiplin dgn waktu makan dan memperhatikan betul asupan makanannya," ujar Oki Setiana Dewi di Instagram/@okisetianadewi.

Memerhatikan waktu makan bisa memengaruhi keseimbanga fungsi tubuh. Oleh karena itu, Oki Setiana Dewi selalu berusaha makan tepat waktu untuk memastikan tubuhnya mendapat nutrisi penting yang dibutuhkan demi meningkatkan konsentrasi.

7. Konsumsi makanan sehat.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: unsplash.com

Oki Setiana Dewi menjaga pola makan dengan membatasi porsi dan cenderung memilih menu sehat. Pernah mengalami kenaikan berat badan membuat Oki Setiana Dewi cenderung berhati-hati pada makanan yang akan dikonsumsi.

"Semenjak hadirnya Sulaiman dalam hidup saya, dimana Allah anugerahi Sulaiman Prader Wili Syndrom yakni tak kenal rasa kenyang dan berpotensi obesitas saat tak dijaga makannya, juga saat Alm Papa wafat juga dengan berat badan yg berlebih, maka mulailah saya concern dengan makanan-makanan sehat yg masuk dalam tubuh ini," ungkap Oki Setiana Dewi di Instagramnya.

8. Makan buah naga.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: YouTube/Oki Setiana Dewi

Buah naga sering dijadikan bahan dasar Oki Setiana Dewi ketika membuat hidangan sehat seperti smoothies atau berbagai macam camilan. Oki Setiana Dewi pun turut mengonsumsi buah naga karena kaya akan nutrisi.

Dilansir dari coconutsy.com, buah naga mengandung berbagai nutrisi, terutama vitamin C dan zat besi yang dapat mendukung kekebalan tubuh.

9. Selalu makan sayur.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: YouTube/Ricis Official

Selain buah, Oki Setiana Dewi juga mengonsumsi sayuran sebagai sumber serat yang dibutuhkan tubuh. Dilansir dari mayoclinic.org, serat dapat meningkatkan kesehatan usus, menurunkan kadar kolesterol, dan rendah kalori. Oki Setiana Dewi memilih salad yang terdiri dari berbagai macam jenis sayuran.

10. Rutin minum air lemon.

pola makan Oki Setiana Dewi berbagai sumber

foto: unsplash.com

Lemon dikenal tinggi vitamin C yang juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Rutin mengonsumsi air lemon hangat juga membuat Oki Setiana Dewi tidak mudah lelah dan tetap fit saat menjalani aktivitas.

"Air lemon hangat adalah cara yang paling efeltiof mengurangi infeksi virus dan sakit tenggorokan. Jus lemon juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh." jelasnya di Instagram/@okisetianadewi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Asinan Betawi

  • Klappertaart Tanpa Oven

    Klappertaart Tanpa Oven

  • Meatloaf Wellington

    Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

Review

Selengkapnya