10 Pola makan Ratna Galih, bobot naik tanpa takut kolesterol meningkat

27 / 07 / 2022 13:01 WIB Shahfara Raida
10 Pola makan Ratna Galih, bobot naik tanpa takut kolesterol meningkat
Instagram/@ratnagalih

Brilio.net - Ratna Galih baru-baru ini membagikan pengalaman dietnya. Bukan untuk menurunkan berat badan, melainkan ia ingin menambah berat badannya jadi lebih ideal. Sebelumnya, ibu lima anak ini mengaku sempat menjalani pola makan yang salah untuk menaikkan berat badan.

Bahkan, ia sempatmengalami gangguan kesehatan, yakni kolesterolnya jadi naik. Dilansir dari hsph.harvard.edu, tidak menjaga pola makandengan benar,seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan tinggi karbohidrat, bisa menyebabkan kolesterol tinggi.

"karna kalo turun berat badan sudah dipastikan musscle mess ak yg turun secara body fat Alhamdulillah sudah rendah bgt dan ak lelah di bully kerempeng kemaren2 sampe niat bgt pk harus naikin berat badan.. naikin berat badan salah yg ada malah pencernaan minta ampun, and yes butuh bgt perjuangan utk di titik ini," jelas Ratna Galih di Instagram @ratnagalih.

Maka dari itu, ia sekarang tak lagi berniat menaikkan berat badan dengan cara yang salah. Ia pun memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli gizi. Sekarang ia punya niat tak sekadar ingin berat badan naik, tetapi agar tubuhnya jadi lebih sehat. Selain lewat makanan, ia juga melengkapinya dengan olahraga sesuai kebutuhan.

"Goalnya Apa? Just to prove to my self kalo aku bisa sehat!!! Beberapa minggu lalu masuk UGD karna “terlalu rakus” semua dimakan tanpa ada self control krn mgerasa ya berat badan juga segitu2 aja.. konsekwensinya sistem pencernaan yg berontak.. dan beberapa lalu waktu lalu black out di mall alias pingsan krn kolestrol ternyata tinggi bgt padahal badan biasa aja ga gede, and… siapa bilang anak 5 dan umur diatas 30 ga bisa punya abs or badan yg atletis.. its all about will, hardwork and consistancy… anak aku 5 pengen bisa di hari2 tua aku tetep sehat dan ga ngerepotin, caranya ya investasi dari sekarang… ikhtiar jasmani sudah dilakuakan," pungkas Ratna Galih.

Nah, bagaimana sih pola makan yang dijalani oleh seleb kelahiran 17 Maret 1988 ini? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Lemon Pie

  • Tumis Timun Pedas

    Tumis Timun Pedas

  • Soto Mi

    Soto Mi

  • Mie Aceh

    Mie Aceh

Review

Selengkapnya