11 Menu sehat Cinta Laura, bantu bentuk otot dan jaga bobot ideal

11 Menu sehat Cinta Laura, bantu bentuk otot dan jaga bobot ideal
Instagram/@claurahkiehl

Brilio.net - Cinta Laura dikenal sebagai seleb wanita yang punya tubuh atletis. Wanita blasteran Jerman dan Indonesia ini memang sudah gemar berolahraga sejak masih sekolah. Ia juga terinspirasi dari ayah dan ibunya yang memang konsisten menerapkan kebiasaan hidup sehat. Sehingga, ia masih tetap disiplin olahraga hingga sekarang.

Cinta Laura pun mengaku tujuannya disiplin hidup sehat bukan semata-mata agar tubuhnya langsing. Menurutnya, tubuh sehat tujuan utamanya karena bisa lebih bermanfaat tak hanya berat badan ideal, tetapi juga kulit sehat, mental yang baik, dan lain sebagainya. Selain olahraga, Cinta Laura juga selektif soal makanan sehari-hari, lho.

"Yang aku sedih dalam budaya Indonesia yang aku lihat banyak perempuan pengennya kurus, mereka nggak bilang aku pengen sehat, jadi mereka mulai terobsesi pada berat badan. Padahal berat badan itu sangat nggak penting. Yang penting itu, kita secara teknis ya, kadar lemak dan kadar otot, tapi nggak semua orang juga punya fasilitas buat ngecek itu. Tapi yang penting itu ukuran badan, apakah kita obesitas atau nggak, dan pertama sehat. Dan kalau kita ingin pemikiran kita lebih positif, ngerasa lebih bahagia, kulit kita lebih bagus, jadi lebih cantik, itu kita harus olahraga dan menjaga makanannya," jelas Cinta Laura dilansir dari YouTube/Luna Maya.

Cinta Laura sesekali masih cheating atau mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Tetapi, sebisa mungkin ia tetap mengimbanginya dengan makanan sehat dan rendah lemak. Misalnya ada ikan salmon, buah-buahan, sampai sayuran yang sangat ia sukai dan konsumsi setiap harinya.

"Kebanyakan makanan aku itu hanya ikan, sayur-sayuran, buah-buahan, dan yang sehat-sehat," ucapnya dilansir dari YouTube/Cinta Laura Kiehl.

Lantas, apa saja sih menu makanan seleb 28 tahun ini? Berikut sederet menu sehat Cinta Laura, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (15/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya