13 Resep tumis kacang panjang pedas, sederhana, dan bumbunya nendang di lidah

13 Resep tumis kacang panjang pedas, sederhana, dan bumbunya nendang di lidah
foto: Instagram/@yscooking; Instagram/@lomoifan

Brilio.net - Kacang panjang sering jadi salah satu pilihan sayur untuk dimasak di rumah. Punya tekstur krispi dan rasa enak, sayur satu ini cocok pula dimasak jadi berbagai menu masakan. Salah satu kreasi masakan berbahan kacang panjang paling populer sudah pasti tumisan. Kamu bisa kreasikan tumis kacang panjang pakai bumbu dan bahan sesuai selera.

Di samping itu, kacang panjang juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari heart.org, kacang panjang bisa mencegah inflamasi, menstabilkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi. Wah, penggemar kacang panjang tampaknya makin semangat menyimpan stok sayur satu ini buat jadi menu masak bulanan di rumah, ya?

Buat yang senang dengan menu tumis kacang panjang, kamu juga bisa memasaknya pakai bumbu pedas dengan takaran cabai sesuai selera, lho. Dijamin, menu satu ini bisa bikin sulit berhenti makan saking nikmatnya disantap pakai nasi hangat dan aneka lauk kesukaan di rumah. Belum lagi, kalau dilengkapi pakai kerupuk, bisa-bisa auto kalap.

Nah, buat yang tertarik memasak kacang panjang berbumbu pedas, bisa mengikuti resep yang ada di bawah ini. Berikut 13 resep tumis kacang panjang pedas yang sederhana dan bumbunya nendang di lidah, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (15/8).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya