5 Cara bikin sambal bawang pedas, harum dan awet hingga sebulan

5 Cara bikin sambal bawang pedas, harum dan awet hingga sebulan

Brilio.net -
Bagi para pecinta makanan pedas, pasti sudah tidak asing lagi dengan sambal bawang. Salah satu jenis varian sambal ini menawarkan cita rasa yang nikmat, pedas, dan membuat siapa saja yang menyantapnya akan ketagihan. Selain rasanya yang enak, cara membuat sambal bawang juga cukup simpel dan nggak ribet.

Kamu hanya perlu mencampur semua bahan menjadi satu tanpa harus menggorengnya terlebih dahulu. Sambal satu ini juga cocok disantap bersama berbagai makanan, dari yang berkuah hingga gorengan. Sensasi pedas yang dihasilkan saat menyantap sambal bawang akan jauh lebih nikmat jika disantap dengan sepiring nasi hangat.

Lantaran terbuat dari bahan-bahan mentah, tak jarang sambal bawang tak bisa bertahan lama. Oleh karenanya, sambal satu ini jarang dijadikan stok dan hanya diolah secara dadakan jika saat akan disantap. Namun, seorang warganet TikTok membeberkan trik bikin sambal bawang yang pedas, harum, dan awet disimpan selama sebulan, lho.

Kamu bisa menirunya jika ingin menjadikan sambal bawang sebagai stok di rumah. Penasaran seperti apa? Berikut trik bikin sambal yang awet selama sebulan, dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@dusdusanofficial pada Jumat (30/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya