5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat

5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat
Instagram/@chafrederica

Brilio.net - Dikenal sebagai pemain film dan sinetron, siapa sangka sekarang Chacha Frederica jadi istri pejabat. Suaminya, Dico Ganindito, resmi dilantik sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026. Walaupun Chacha sudah jarang tampil berakting di layar kaca, kegiatan sehari-harinya masih dapat dilihat melalui media sosial, lho.

Ia senang berbagi seputar kegiatannya menjadi presenter, mendampingi suami, merawat anak, berbisnis, hingga kulineran. Pemilik nama lengkap Wynne Frederica ini senang kulineran dan punya sejumlah makanan favorit, lho. Salah satu makanan yang ia sukai adalah buah alpukat.

Selain enak, alpukat juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit Chacha Frederica. Nggak heran, wanita 32 tahun ini masih begitu aktif berkegiatan serta penampilannya selalu awet muda masih bak ABG.

"Buah ini banyak bgt manfaat dan nutrisinya.. ada beta-carotene, kalsium, vitamin d, antioksodan, dan bisa mengurangi resiko penyakit diabetes, kolesterol, jantung, obesitas dll.. asal dimakan teratur yaa.. selain baik untuk kesehatan ini juga mempercantik kulit dan rambut kamu," tulisnya di Instagram.

Chacha Frederica punya kreasi tesendiri biar nggak bosan makan alpukat. Berikut lima hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica yang bikin kulit sehat, dilansir BrilioFood dari akun Instagram @chafrederica pada Rabu (17/11).

1. Minyak alpukat.

5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat

foto: Instagram/@chafrederica

Selain dikonsumsi langsung, Chacha juga rutin mengonsumsi minyak alpukat. Setiap hari ia mengonsumsi satu sendok makan. Ia merasakan berbagai manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit, lho.

"ada juga avocado oil.. kaya minum olive oil aja 1 sendok makan setiap hari.." ungkapnya.

Dilansir dari olivado.com, minyak alpukat tinggi vitamin E, potassium, lektin, dan berbagai nutrisi lainnya yang bisa membuat kulit sehat serta lembap. Minyak alpukat juga bisa membantu memproduksi kolagen supaya kulit selalu tampak awet muda.

2. Jus alpukat, timun, dan jahe.

5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat

foto: Instagram/@chafrederica

Selain dikonsumsi dalam bentuk makanan, Chacha juga biasa mengolah alpukat jadi jus. Ia campurkan dengan timun serta jahe.

Alpukat, jahe, dan timun nggak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kulit. Dilansir dari goodnature.com, minuman ini tinggi vitamin K dan B6 yang bisa mengganti sel-sel kulit, mengatasi jerawat, dan kemerahan, memproduksi kolagen, sera lainnya.

3. Roti gandum topping alpukat dan telur, dimakan bersama salad.

5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat

foto: Instagram/@chafrederica

Alpukat juga jadi bahan andalan Chacha saat sarapan. Ia menggunakan roti gandum yang ditambahkan topping alpukat serta telur rebus. Ia juga melengkapi menu sehatnya ini dengan salad dari berbagai jenis sayuran segar.

Kombinasi makanan ini dipercaya ampuh menutrisi tubuh dan kulit agar selalu sehat, lho. Dilansir dari newtimes.co.rw, hidangan ini bisa membantu memproduksi kolagen kulit, menangkal bahaya dari sinar matahari, mencegah munculnya kerutan serta mata panda, hingga membuat kulit lebih lembut.

4. Alpukat dan buah warna-warni.

5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat

foto: Instagram/@chafrederica

Chacha juga senang menyantap alpukat dicampur berbagai jenis buah lainnya, seperti kelapa, semangka, nanas, buah naga, buah beri, dan masih banyak lagi. Menurutnya, buah-buahan ini bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit lantaran kandungan antioksidannya tinggi.

"Btw ini beberapa makanan kesukaan aku.. alpukat.. omg i am crazy of avocado, oil nya dagingnya.. manfaatnya masyaAllah lemak baik nya sgt dibutuhkan tubuh untuk , sumber alami vit E, nutrisi untuk otak, menurunkan kolesterol.. yumyum, dan lihat ada air kelapa muda ijo, di ujung sebelah kiri ad berries, maah cari buah2an yg warna warni yaa kalo mau gampang cari buah yg kaya akan antioxidant," tulisnya di Instagram.

5. Avocado cheese on toast.

5 Hidangan serba alpukat ala Chacha Frederica, bikin kulit sehat

foto: Instagram/@chafrederica

Tak hanya jadi menu sarapan, alpukat juga langganan Chacha buat makan siang. Kali ini ada roti panggang topping alpukat serta keju. Dilansir dari bbcgoodfood.com, buah alpukat kaya nutrisi seperti lemak baik, vitamin E, serta asam folat.

Manfaatnya dari rutin mengonsumsi alpukat seperti Chacha adalah bisa menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mengontrol berat badan, menyehatkan mata, dan masih banyak lagi lainnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya