5 Pola makan Happy Salma saat diet, pangkas bobot 16 kg dalam 2 bulan

17 / 11 / 2021 13:04 WIB Shahfara Raida
5 Pola makan Happy Salma saat diet, pangkas bobot 16 kg dalam 2 bulan
Instagram/@happysalma

Brilio.net - Happy Salma bisa dibilang memiliki jam terbang tinggi di dunia hiburan. Sejak akhir era 90-an, wanita 41 tahun ini sudah aktif berakting. Di sisi lain, ia sudah menikah dengan Tjokordo Bagus Dwi Santana Kerthyasa dan telah memiliki dua orang anak.

Dikenal identik punya tubuh langsing nan ideal, ternyata Happy Salma pernah mengalami kenaikan berat badan, lho. Saat hamil anak kedua, ia mengaku berat badannya sempat naik sebanyak 22 kilogram. Ia pun memutuskan untuk menjalani diet usai melahirkan.

Dari menjaga pola makan dan berolahraga, ia berhasil memangkas bobotnya sebanyak 16 kg hanya dalam dua bulan. Usut punya usut, aktris yang juga penulis ini berolahraga pilates. Diet yang dilakukannya pun cukup mudah, lho. Happy Salma lebih membatasi kandungan karbohidrat dan memperbanyak nutrisi untuk tubuhnya.

Penasaran nggak sih gimana pola makan Happy Salma selama diet? Berikut lima pola makan Happy Salma saat diet yang bisa pangkas bobot 16 kg dalam 2 bulan, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (17/11).

1. Ganti nasi putih ke nasi merah.

5 Pola makan Happy Salma  Instagram

foto: Instagram/@happysalma

Happy Salma menghindari sejumlah makanan yang tinggi karbohidrat, terutama nasi putih. Dilansir dari hriuk.org, makanan yang tinggi karbohidrat ini bisa meningkatkan gula darah yang juga berisiko pada berat badan. Selain nasi putih, makanan tinggi karbohidrat ini juga bisa didapat dari roti putih, kentang, pasta, dan lain-lain.

Namun, Happy Salma masih mengonsumsi nasi, lho. Tetapi, ia menggantinya dengan nasi merah yang dipercaya lebih sehat dibanding nasi putih. Dilansir dari healthshots.com, nasi merah tinggi serat dan cenderung bagus untuk melancarkan pencernaan. Makanya nasi ini cocok juga disantap saat diet.

2. Ngemil kacang-kacangan.

5 Pola makan Happy Salma  Instagram

foto: Instagram/@happysalma

Happy Salma memilih camilan sehat untuknya dan keluarga, apalagi saat ia sedang diet. Ia lebih memilih mengonsumsi kacang-kacangan. Dilansir dari webmd.com, mengonsumsi kacang dalam jumlah wajar bisa membantu menurunkan berat badan lantaran makanan ini memiliki kandungan serat dan protein.

"Cemilan sehat dan super enak kesukaan keluarga. Saya paling suka yang pistachios, macadamias Dan mixed nuts," tulis Happy Salma di Instagram @happysalma.

3. Rajin mengonsumsi vitamin.

5 Pola makan Happy Salma  Instagram

foto: Instagram/@happysalma

Selain nutrisi dari bahan makanan sehat, Happy Salma juga melengkapi vitamin dari tubuhnya melalui suplemen. Cara ini bikin imun tubuhnya bertambah kuat. Ia pun mengaku jadi jarang sakit.

4. Rutin makan buah.

5 Pola makan Happy Salma  Instagram

foto: Instagram/@happysalma

Buah-buahan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Dilansir dari medicalnewstoday.com, buah-buahan tinggi vitamin, mineral, serat, dan baik untuk meningkatkan imun. Buah juga bisa membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, inflamasi, diabetes, dan masih banyak lagi lainnya.

Happy Salma juga rajin mengonsumsi buah-buahan, lho. Nggak ada buah-buahan khusus selama diet, ia senang mengonsumsi berbagai jenis buah.

5. Selalu mengonsumsi sayuran.

5 Pola makan Happy Salma  Instagram

foto: Instagram/@happysalma

Pada menu makanan Happy Salma juga selalu terdiri dari sayuran, lho. Ia senang mengonsumsi sayuran yang dimasak maupun sayuran segar yang langsung dipetik dari kebun. Salah satu sayuran segar yang senang ia konsumsi adalah pegagan atau centella asiatica.

Jenis sayur ini terkenal bisa membantu merawat kulit. Namun siapa sangka, sayur ini juga bisa mendukung diet, lho. Dilansir dari wubmed.org, sayur pegagan bisa membakar lemak pada tubuh.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Kwetiau Tek Tek

  • Nasi Goreng Indomie

    Nasi Goreng Indomie

  • Thai Tea Churros

    Thai Tea Churros

  • Ayam Bakar Garam

    Ayam Bakar Garam

Review

Selengkapnya