5 Makanan dikonsumsi Indra Bekti saat diet, ampuh bikin bobot turun

02 / 12 / 2021 20:03 WIB Annathiqotul Laduniyah
5 Makanan dikonsumsi Indra Bekti saat diet, ampuh bikin bobot turun
foto: Instagram/@indrabekti

Brilio.net - Potret perubahan Indra Bekti setelah berat badannya turun hingga 8 kg menuai banyak perhatian warganet. Indra Bekti mengaku terinspirasi dari Ivan Gunawan yang juga telah menurunkan berat badannya.

Di bawah pengawasan dokter ahli, Indra Bekti berhasil menurunkan berat badannya hingga 8 kg dalam 2 bulan. Usahanya ini tidak dilakukan sendiri, Indra Bekti juga menggandeng sang istri untuk turut serta dalam proses penurunan berat badan tersebut.

Nggak cuma sekali, sebelumnya Indra Bekti juga pernah melakukan diet pada 2014. Pada saat itu, Indra Bekti berhasil menurunkan berat badannya hingga 9 kg dalam waktu satu bulan.

Dalam proses dietnya dari waktu ke waktu, pola makan menjadi hal yang penting diperhatikan oleh presenter kondang ini. Beberapa makanan bahkan rela dihindari untuk mencegah berat badannya mengalami kenaikan lagi.

Nah, ada juga makanan yang dikonsumsi dalam masa dietnya untuk menunjang menurunkan berat badan. Mau tahu apa saja makanan tersebut? Berikut telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (2/12).

1. Makan yang direbus.

makanan indra bekti   2021 brilio.net

foto: freepik.com

Indra Bekti memilih untuk mengonsumsi makanan yang direbus. Hal ini mendukung dia dalam program diet yang dilakukan. Selain itu, makanan yang digoreng atau diolah dengan minyak memang cenderung memiliki pengaruh pada kenaikan berat badan.

Oleh karena itu, sahabat karib Indy Barends ini memilih menghindari gorengan. Dilansir dari optimisticmommy.com, mengolah makanan dengan cara direbus bisa menjadi pilihan sehat untuk membantu mengurangi asupan lemak pada makanan.

2. Sayuran.

makanan indra bekti   2021 brilio.net

foto: Instagram/@indrabekti

Istri Indra Bekti, Dhila Bekti menyediakan bekal yang berisi sayuran hijau di dalamnya. Hal ini juga mendukung program diet Indra Bekti yang mulai memilih mengonsumsi makanan utuh.

"Selain turun aku juga makin sehat karena dengerin nasehat dokter cissie supaya stop Gula (biasanya aku minum teh kemasan sehari 5 dus bahkan lebih, akhirnya bisa aku stop juga) dan makan makanan yang utuh," ujar Indra Bekti dalam akun Instagramnya.

3. Buah.

makanan indra bekti   2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Selain itu, Indra Bekti juga banyak mengonsumsi buah-buahan sebagai salah satu makanan utuh yang dia konsumsi. Buah dapat menjadi menu sehat yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Hal ini menjadi salah satu alasan buah-buahan menjadi makanan yang dikonsumsi Indra Bekti selama diet. Dilansir dari everydayhealth.com, buah adalah tambahan menu yang sehat dalam perencanaan penurunan berat badan.

4. Nasi merah.

makanan indra bekti   2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Indra Bekti memilih untuk mengganti asupan karbohidratnya dengan nasi merah. Nasi merah sendiri memang seringkali menjadi makanan pengganti nasi putih yang dikonsumsi oleh para pejuang diet.

Dilansir dari healthshots.com, nasi merah dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, manfaat lain yang bisa didapatkan adalah meningkatnya kesehatan pencernaan.

5. Dada ayam rebus.

makanan indra bekti   2021 brilio.net

foto: Instagram/@indrabekti

Kemudian Bekti juga lebih memilih mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti dada ayam yang direbus. Hal yang penting menurutnya adalah menghindari makanan yang diolah dengan minyak atau digoreng.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Ayam Goreng Serai

  • Karedok

    Karedok

  • Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

    Ayam Bakar Sambal Dabu-Dabu

  • Ayam Goreng Kremes

    Ayam Goreng Kremes

Review

Selengkapnya