Diet 8 kg dalam 2 bulan, 5 bahan makanan ini dihindari Indra Bekti

30 / 11 / 2021 12:03 WIB Shahfara Raida
Diet 8 kg dalam 2 bulan, 5 bahan makanan ini dihindari Indra Bekti
Instagram/@indrabekti

Brilio.net - Indra Bekti memutuskan diet karena terinspirasi dari suksesnya Ivan Gunawan menurunkan berat badan dalam waktu lumayan singkat. Kini program diet Indra Bekti sudah berjalan selama dua bulan, hasilnya pun cukup memuaskan.

Bersama sang istri, pasangan ini berhasil memangkas 8 kg bobot tubuh, lho. Melalui Instagram pribadi, Indra Bekti mengaku berkonsultasi dengan seorang dokter gizi untuk menjalankan program dietnya ini.

"selain turun aku juga jadi makin sehat karena dengerin nasehat dokter," ungkap Indra Bekti dilansir dari akun Instagram @indrabekti.

Diet yang dilakukan Indra Bekti adalah dengan menjaga pola makan sehat setiap hari. Ia lebih banyak mengonsumsi real food (makanan utuh), tidak melalui proses pengolahan yang panjang terlebih dahulu. Misalnya seperti sayuran, buah, daging, dan lain-lain.

INFOGRAFIS 5 BAHAN MAKANAN INI DIHINDARI INDRA BEKTI SAAT DIET  2021 brilio.net

INFOGRAFIS 5 BAHAN MAKANAN INI DIHINDARI INDRA BEKTI SAAT DIET
2021 brilio.net/Jayadi Priyanto

Di sisi lain, ia juga memiliki sejumlah makanan yang dihindari agar program dietnya berhasil. Apa saja itu? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Selasa (30/11).

1. Gula.

bahan makanan ini dihindari Indra Bekti  berbagai sumber

foto: pexels.com

Sebelum diet, Indra Bekti rutin mengonsumsi minuman manis yang mengandung gula setiap harinya. Namun, sekarang ia telah meninggalkan kebiasaan tersebut. Karena gula bisa menjadi salah satu faktor kenaikan berat badan.

Dilansir dari healthline.com, gula atau pemanis buatan juga bisa meningkatkan risiko obesitas dan mengganggu metabolisme tubuh. Makanya penting untuk mengurangi asupan gula maupun menghindarinya.

2. Teh kemasan.

bahan makanan ini dihindari Indra Bekti  berbagai sumber

foto: Instagram/@indrabekti

Indra Bekti mengaku sebelum berdiet, ia rutin mengonsumsi teh kemasan dalam jumlah besar setiap harinya. Hal ini juga sudah ia tinggalkan. Teh kemasan mengandung pengawet yang kurang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

"biasanya aku minum teh kemasan sehari 5 dus bahkan lebih , akhirnya bisa aku stop juga," tulis Indra Bekti pada akun Instagram @indrabekti.

3. Makanan olahan.

bahan makanan ini dihindari Indra Bekti  berbagai sumber

foto: pexels.com

Indra Bekti juga nggak mengonsumsi makanan olahan lagi selama diet. Dilansir dari nhs.uk, makanan olahan biasanya ada yang dibekukan, dipanggang, maupun dikemas di kaleng. Misalnya nugget, sosis, kornet, dan masih banyak lagi.

Makanan olahan ini sudah melalui proses dan kerap mengandung gula, karbohidrat, dan lemak yang tinggi dan bisa menambah berat badan. Maka dari itu jenis makanan olahan ini dihindari oleh Indra Bekti. Ia lebih memilih mengonsumsi makanan utuh yang bernutrisi untuk tubuh.

4. Gorengan.

bahan makanan ini dihindari Indra Bekti  berbagai sumber

foto: pexels.com

Gorengan juga tak lagi dikonsumsi Indra Bekti. Gorengan biasanya cenderung mengandung minyak atau lemak. Dilansir dari timesnownews.com, gorengan bisa menambah berat badan karena makanan ini sulit dicerna oleh alat pencernaan. Sehingga bisa menumpuk lemak, terutama di perut.

5. Tepung.

bahan makanan ini dihindari Indra Bekti  berbagai sumber

foto: pexels.com

Makanan yang terbuat dari tepung juga dihindari oleh Indra Bekti. Dilansir dari dummies.com, tepung, terutama tepung putih, bisa meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Olahan tepung juga bisa memicu penumpukan lemak pada tubuh dan bikin gendut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Asinan Betawi

  • Klappertaart Tanpa Oven

    Klappertaart Tanpa Oven

  • Meatloaf Wellington

    Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

Review

Selengkapnya