Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

29 / 11 / 2021 14:01 WIB Shahfara Raida
Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet
Instagram/@nadila_ernesta

Brilio.net - Tubuh langsing dan berat badan Nadila Ernesta tetap stabil tidak didapatkannya secara cuma-cuma, lho. Ia menjalankan pola hidup sehat dari olahraga dan diet. Diketahui, pemain film Hantu Jembatan Ancol ini menjalani diet mayo.

Selama 13 hari, berat badannya sudah turun sebanyak 4 kg. Nadila Ernesta diketahui rutin mengonsumsi makanan sehat dari sayuran, buah, serta lauk berprotein tinggi. Di sisi lain, istri Eno Netral ini juga menghindari sejumlah makanan, seperti nasi dan gorengan.

Nadila Ernesta pun mengaku diet yang dijalaninya nggak ketat. Ia bahkan masih beberapa kali melakukan cheating (libur diet) lalu mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Namun, berat badannya turun karena ia tetap menyeimbangkan dengan menu makanan sehat.

"Itu pun masih ada cheatingnya. Gimana kalo gak cheating sama sekali yah. Intinya sih harus niat bgt dan disiplin. Semoga abis ini tetep disiplin sama makanan yah semangat!!!!" tulisnya di Instagram Stories.

Penasaran apa saja menu makanan Nadila selama diet? Berikut sembilan menu yang bisa bikin bobot Nadila Ernesta turun 4 kg selama 13 hari, dilansir BrilioFood dari Instagram @nadila_ernesta pada Senin (29/11).

1. Pasta.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Tak mengonsumsi nasi, kandungan karbohidrat diganti dengan pasta. Menurut American Diabetes Association, pasta bisa jadi menu diet karena rendah lemak dan karbohidrat.

2. Sate lilit dan ubi ungu.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Menghindari gorengan, Nadila memilih mengonsumsi menu yang dimasak dengan cara dibakar seperti sate lilit. Menu tersebut ia konsumsi bersama ubi ungu. Dilansir dari 8days.sg, ubi ungu rendah kalori dan mengenyangkan, cocok dikonsumsi saat diet.

3. Telur dan bihun.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Sebagai pelengkap lauk, ia memasukkan menu telur ke dalam daftar diet. Telur itu dikonsumsi bersama bihun. Dilansir dari purewow.com, bihun rendah kalori jadi cocok untuk menu diet sehari-hari.

4. Salad dan burger.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Salad sudah biasa dijadikan menu diet. Nadila mengonsumsi salad bersama burger yang dibuat dari roti gandum. Roti gandum dipercaya lebih cocok untuk diet dibanding roti putih, lho.

Dilansir dari webmd.com, roti gandum mengandung nutrisi seperti vitamin, mineral, serta serat. Selain itu, makanan ini juga ampuh menghilangkan lemak pada tubuh.

5. Ubi kuning dan ikan.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Dilansir dari healthline.com, ubi kuning tinggi serat dan vitamin. Layaknya jenis ubi lainnya, ubi kuning ini pun cocok untuk diet karena bisa bikin perut kenyang lebih lama. Di samping itu, ia juga mengonsumsi ubi kuning bersama ikan.

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, ikan bisa jadi menu alternatif yang menyehatkan untuk menurunkan berat badan secara cepat.

6. Ayam dan kacang panjang.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Sesekali, Nadila hanya mengonsumsi lauk serta sayuran, lho. Misalnya menu sayur kacang panjang. Siapa sangka ternyata kacang panjang cocok untuk diet. Dilansir dari U.S. Department of Agriculture, satu cup kacang panjang mengandung 31 kalori, lho. Tanpa lemak, sayur hijau satu ini bisa membantu menurunkan berat badan secara efektif.

7. Dada ayam dan kentang.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Sudah jadi rahasia umum jika dada ayam lebih cocok dikonsumsi saat diet. Dilansir dari indiatoday.in, dada ayam nggak mengandung banyak lemak seperti bagian daging lainnya.

Makanya, dada ayam bisa membantu menurunkan berat badan secara sehat. Dada ayam juga memiliki kalsium dan fosfor yang bisa menunjang energi untuk berolahraga.

8. Tempe.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Nadila mengonsumsi tempe bersama telur, kentang, dan bayam. Tempe merupakan makanan dari kacang kedelai yang bermanfaat untuk diet, lho. Dilansir dari ecowatch.com, tempe tinggi protein yang bisa membuat kenyang lebih lama, mencegah nafsu makan berlebihan, serta membantu menurunkan bobot.

9. Salad dan mashed potato.

Pangkas bobot 4 kg dalam 13 hari, ini 9 menu Nadila Ernesta saat diet

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Bersama salad dari sayuran segar, Nadila mengonsumsi kentang yang ditumbuk sebagai sumber karbohidrat. Dilansir dari pritikin.com, kentang rendah kalori dan sudah terbukti bisa menurunkan berat badan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Soto Mi

  • Mie Aceh

    Mie Aceh

  • Lotek

    Lotek

  • Pastel Tutup

    Pastel Tutup

Review

Selengkapnya