5 Pola makan ini bikin Wulan Guritno awet muda di usia 40 tahun

19 / 10 / 2021 16:01 WIB Shahfara Raida
5 Pola makan ini bikin Wulan Guritno awet muda di usia 40 tahun
Instagram/@wulanguritno

Brilio.net - Cantiknya paras Wulan Guritno bisa bikin pangling. Sudah berusia 40 tahun, ibu tiga anak ini masih terlihat seperti ABG. Apalagi saat bersanding dengan anak sulungnya, Shalom Razade, mereka berdua bagaikan kakak beradik.

Selain berkarier di dunia entertainment, pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Guritno ini pun aktif bermedia sosial. Ia biasa membagikan kegiatan sehari-harinya. Diketahui, Wulan Guritno rutin menjalani berbagai jenis olahraga.

"jangan lupa olahraga " tulis Wulan Guritno dikutip dari akun @wulanguritno.

INFOGRAFIS POLA MAKAN WULAN GURITNO  2021 brilio.net

INFOGRAFIS POLA MAKAN WULAN GURITNO
2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

Tak hanya olahraga, ia juga menjaga pola makannya agar selalu sehat. Berikut lima pola makan Wulan Guritno yang bikin penampilan bak ABG di usia 40 tahun, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (19/10).

1. Makan sayuran dan buah-buahan segar.

Pola makan Wulan Guritno  Instagram

foto: Instagram/@wulanguritno

Wulan Guritno kerap membeli bahan makanan seperti sayuran dan buah-buahan sebagai stok di rumah. Namun, ia nggak sembarangan memilih bahan makanan, lho. Wulan Guritno selalu memastikan stok yang ia beli masih dalam keadaan segar untuk menunjang kesehatan tubuhnya.

"Apa sih tips hidup sehat versi kamu? Kalau aku, selain olahraga dan istirahat yang cukup, tentunya aku mengonsumsi makan dengan bahan-bahan yang segar!," ujar Wulan Guritno.

2. Mengonsumsi makanan dan minuman berprotein.

Pola makan Wulan Guritno  Instagram

foto: Instagram/@wulanguritno

Untuk mengimbangi aktivitas olahraga, Wulan Guritno membutuhkan makanan dan minuman yang bisa memberi tubuhnya banyak energi. Salah satunya adalah asupan protein. Selain dari makanan seperti daging merah, ia juga mengonsumsi minuman berprotein, lho.

Di samping itu, dilansir dari khn.org, protein juga bisa berfungsi sebagai antipenuaan. Lebih tepatnya, saat usia kian bertambah, justru seseorang membutuhkan lebih banyak protein untuk mempertahankan kekuatan otot, kesehatan tulang, dan lain-lain.

3. Makan kuaci.

Pola makan Wulan Guritno  Instagram

foto: Instagram/@wulanguritno

Kuaci kerap dijadikan menu diet oleh Wulan Guritno. Dilansir dari healthline.com, kuaci mengandung nutrisi yang bisa membantu menurunkan berat badan. Kandungan protein, lemak, dan serat di dalamnya bisa membuat kenyang lebih lama.

4. Mengurangi gula.

Pola makan Wulan Guritno  Instagram

foto: Instagram/@wulanguritno

Wulan Guritno sudah sejak lama menyadari pentingnya menjaga pola makan agar tubuhnya selalu sehat. Ia sebisa mungkin mengurangi makanan dan minuman yang mengandung gula. Selain bisa bikin tubuh tetap langsing, cara ini juga bisa membantu awet muda, lho.

Dikutip dari r3bilt.com, gula bisa jadi penyebab berbagai tanda penuaan seperti kulit kering, kerutan, serta kulit kendur pada bagian leher dan dagu.

5. Mengonsumsi camilan keripik sehat.

Pola makan Wulan Guritno  Instagram

foto: Instagram/@wulanguritno

Walaupun mengurangi gula, Wulan Guritno masih tetap ngemil, lho. Tetapi, ia memilih camilan yang sehat, seperti buah-buahan dan keripik dari sayuran.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Thai Tea Churros

  • Ayam Bakar Garam

    Ayam Bakar Garam

  • Cakwe Asam Manis

    Cakwe Asam Manis

  • Molen Pisang Keju

    Molen Pisang Keju

Review

Selengkapnya