5 Trik bikin misoa agar tidak berminyak, teksturnya tetap renyah

5 Trik bikin misoa agar tidak berminyak, teksturnya tetap renyah
foto: YouTube/Santo Sapi

Brilio.net - Misoa merupakan makanan yang berasal dari China. Banyak orang mengira misoa sama seperti bihun maupun soun, lantaran bentuknya hampir mirip. Misoa memiliki bentuk yang lebih tipis dan kecil jika dibandingkan bihun maupun soun. Oleh karena itu, misoa bisa matang tanpa memerlukan waktu yang lama.

Teksturnya yang lembut dan bercita rasa lezat, membuat misoa dipilih sebagai bahan dasar berbagai hidangan oleh banyak orang. Selain bisa dicampurkan untuk sup dan aneka tumisan, misoa juga bisa diolah menjadi gorengan. Biasanya, misoa goreng sengaja disajikan dengan aneka varian saus sebagai cocolannya.

Selain dapat dijadikan camilan, misoa goreng juga cocok jika disantap sebagai lauk pendamping nasi hangat. Meski membuat misoa goreng terbilang mudah, namun ternyata masih banyak orang yang mengalami kendala saat mengolahnya. Kendala yang sering dijumpai, seperti misoa yang hancur saat digoreng, tekstur kulit misoa yang lembek, bahkan misoa yang terlalu berminyak.

Hal tersebut tentu mengurangi kenikmatan misoa. Untuk meminimalisir kegagalan saat membuat misoa di rumah, kamu bisa meniru trik yang dilakukan oleh YouTube/Santo Sapi. Di dalam video unggahannya, ia memberikan trik dan tutorial mengolah misoa agar hasilnya tidak berminyak, namun tetap renyah.

Begini lho, Agar Miesoa Tidak Lembek dan Berminyak. Super Kriuk,” tulisnya.

Penasaran, kan bagaimana cara membuatnya? Berikut telah BrilioFood lansir dari YouTube/Santo Sapi, lima trik bikin misoayang lezat dan tidak berminyak pada Selasa (15/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya