7 Cara bikin lava cake lumer, ekonomis, sederhana, dan tanpa oven

7 Cara bikin lava cake lumer, ekonomis, sederhana, dan tanpa oven
foto: TikTok/@nabilabilla97

Brilio.net - Bagi penggemar kue, pasti sudah nggak asing lagi dengan lava cake. Umumnya, kue ini dibuat dengan bahan dasar cokelat. Sesuai namanya, kue ini memiliki isian dari cokelat yang meleleh ketika kue dibelah di bagian tengahnya. Lumernya cokelat di dalam lava cake inilah yang disukai kebanyakan orang.

Lava cake mudah ditemui di berbagai kafe maupun restoran. Kue satu ini juga kerap disajikan bersama es krim vanilla, sehingga perpaduan keduanya nikmat banget di lidah. Selain membelinya di pasaran, lava cake juga bisa dibuat di rumah. Cocok banget buat yang punya hobi baking atau membuat kue.

Bahkan, buat yang tak ada oven di rumah, tetap bisa membuat kue ini dengan cara dikukus. Kamu bisa meniru resep lava cake sederhana dari banyak pengguna media sosial, salah satunya dari pengguna TikTok bernama Nabila. Pengguna TikTok dengan akun @nabilabilla97 ini membagikan resep lava cake kukus yang hasilnya lumer seperti buatan kafe maupun restoran, lho.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya juga lebih ekonomis. Penasaran bagaimana resepnya? Berikut tujuh cara bikin lava cake lumer yang ekonomis, sederhana, dan tanpa oven, dilansir BrilioFood dari TikTok/@nabilabilla97, Senin (10/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya