7 Cara bikin nugget homemade ala Kanzler, praktis tanpa kukus dan awet hingga 3 bulan

7 Cara bikin nugget homemade ala Kanzler, praktis tanpa kukus dan awet hingga 3 bulan
foto: TikTok/@chefnandayoung

Brilio.net - Baru-baru ini sempat viral nugget dari Kanzler di kalangan masyarakat. Pasalnya, nugget ini cenderung beda dengan nugget biasa. Kalau biasanya nugget hanya dibalut dengan tepung panir atau tepung roti (bread crumbs), nugget Kanzler ini menggunakan pelapis berbentuk bulat-bulat kecil yang renyah.

Laris manis di pasaran, membuat banyak orang mengaku sulit mencari nugget satu ini. Kalau belum berhasil menemukannya di pasaran, alih-alih kesal, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah seperti yang dilakukan warganet bernama Nanda, nih. Ia membagikan resep lengkapnya lewat sebuah unggahan di TikTok pribadinya @chefnandayoung.

"I have no words for this (aku sampai tidak bisa berkata-kata). Ini terlalu mirip sama Kanzler yang biasa gue makan," ungkapnya, dikutip dari TikTok @chefnandayoung.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun simpel seperti daging ayam, bumbu-bumbu, dan bahan pelapis. Tapi, satu yang berbeda, pastikan dulu kamu punya bahan pelapis bernama crispy bubble crumbs, yang menurut Nanda bisa dibeli di e-commerce apa saja. Kalau sudah ada, langsung eksekusi nuggetnya ke dapur, nih.

Di samping itu, proses pembuatan nugget homemade bak Kanzler ini disebut-sebut lebih mudah. Sebab, adonan tidak perlu dikukus sama sekali. Meski begitu, nugget tetap bisa awet sampai berbulan-bulan lamanya kalau ingin dijadikan stok.

"2-3 bulan di wadah rapat, lebih bagus lg klo divacum sealer yaa," jelas Nanda.

Intip cara pembuatannya di bawah ini, yuk. Berikut tujuh cara bikin nugget homemade ala Kanzler yang praktis tanpa kukus dan awet hingga 3 bulan, dirangkum BrilioFood dari TikTok @chefnandayoung pada Selasa (11/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan RM Cut Nyak, cita rasa otentik Aceh yang nikmat banget

    Jalan Makan RM Cut Nyak, cita rasa otentik Aceh yang nikmat banget

  • Jalan Makan Salt and Sizzle, makan steak harga Rp2 Juta per kg

    Jalan Makan Salt and Sizzle, makan steak harga Rp2 Juta per kg

  • Jalan Makan Baharat Chicken, makan ayam panggang terjuicy ala Timur Tengah dengan keju berlimpah

    Jalan Makan Baharat Chicken, makan ayam panggang terjuicy ala Timur Tengah dengan keju berlimpah

Review

Selengkapnya