7 Cara bikin tahu bacem antihancur saat diungkep, antigagal

7 Cara bikin tahu bacem antihancur saat diungkep, antigagal
foto: TikTok/@resepjoanakania

Brilio.net - Tahu bacem termasuk salah satu olahan tahu yang banyak digemari. Berasal dari Jawa Tengah, tahu bacem memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Makanan satu ini selalu cocok dijadikan pelengkap untuk berbagai macam menu makan. Demi bisa menikmati tahu bacem, sebagian orang memilih untuk membuatnya sendiri di rumah.

Selain lebih murah, hal ini juga membuatmu bisa merancang rasa tahu bacem yang lebih cocok di lidah. Bahan-bahan yang digunakan juga cenderung mudah didapat. Walaupun begitu, ternyata tidak sedikit juga yang masih enggan membuat tahu bacem sendiri karena mudah hancur. Tekstur tahu yang lembut memang bisa jadi tantangan tersendiri.

Terlebih, proses mengungkep tahu bacem tersebut biasanya membutuhkan waktu lama. Hal inilah yang kemudian membuat tahu bacem jadi pecah atau bahkan hancur. Jika sudah hancur, tentu tahu bacem akan lebih sulit digoreng dan tampilannya pun kurang menarik. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara memasak tahu bacem agar tetap padat dan tidak hancur saat diungkep.

Nah, kamu bisa meniru cara membuat yang dipaparkan salah satu pengguna TikTok dengan akun @resepjoanakania. Dalam salah satu video yang diunggah, akun tersebut menjelaskan proses pembuatan tahu bacem yang hasilnya lebih padat. Video resep yang dibagikan ini rupanya merupakan bentuk tanggapan dari keluhan salah satu warganet yang sering membuat tahu bacem tapi hasilnya justru tidak sesuai ekspektasi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya