7 Trik membuat puding lumut supaya tak mengendap dan hasilnya antiamis

7 Trik membuat puding lumut supaya tak mengendap dan hasilnya antiamis
foto: YouTube/febsya syafira

Brilio.net - Tampilan yang menarik dan rasanya yang enak membuat puding lumut memiliki daya tarik tersendiri, terlebih bagi para pecinta dessert. Dilihat dari penampilannya, puding ini tampak memiliki lumut yang terjebak di dalamnya. Motif lumut ini membuat puding jadi lebih menarik dilihat.

Proses pembuatan puding lumut ini juga berbeda dari puding pada umumnya. Ada beberapa bahan penting seperti telur yang harus digunakan. Penggunaan telur sendiri akan menghasilkan motif lumut pada puding.

Sayangnya, telur yang ditambahkan ke dalam puding ini juga berpotensi membuat baunya jadi kurang sedap. Jika tidak dimasak dengan benar, bau amis dari telur akan terus menempel. Hal ini tentu membuat puding jadi nggak sedap saat disantap.

Namun ada kendala lain yang kerap dialami para pembuat puding lumut selain bau amis dari telur. Kendala ini berupa motif lumut yang justru mengendap setelah dicetak. Padahal, puding lumut yang cantik memiliki motif lumut yang menyebar secara penuh ke seluruh bagian puding.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, kamu perlu tahu trik-trik dalam membuat puding lumut ini. Salah satu pengguna YouTube bernama febsya syafira pernah membagikan trik-triknya. Dalam video yang diunggah, dia menerangkan secara detail apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan supaya puding lumut antigagal.

Penasaran seperti apa trik membuat puding lumut ini? Yuk, simak ulasannya berikut yang telah BrilioFood rangkum dari YouTube febsya syafira pada Senin (30/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya