8 Manfaat sari tebu bagi kesehatan, salah satunya cegah kanker

8 Manfaat sari tebu bagi kesehatan, salah satunya cegah kanker

Brilio.net - Sari tebu merupakan jenis minuman yang terkenal dengan cita rasanya yang manis dan menyegarkan. Di Indonesia, sari tebu cukup mudah ditemukan. Apalagi di siang hari yang terik, kita dengan mudah menemui penjual sari tebu di tepi-tepi jalanan.

Selain terkenal menyegarkan, sari tebu ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Timesofindia mencatat bahwa manfaat tersebut dapat diperoleh setelah rutin meminum sari tebu dan tentunya dengan porsi yang tidak berlebihan.

Apa saja? Berikut8 manfaat sari tebu bagi kesehatan seperti dikutip brilio.net dari timesofindia, Rabu (24/7).

1. Rendah kalori.

Segelas sari tebu dengan ukuran 300 mili liter memiliki setidaknya 111 kalori. Minuman ini juga mengandung gula alami serta mengandung protein dan karbohidrat.

2.Membantu mengurangi bobot tubuh.

Sari tebu mengandung gula alami serta tak memiliki lemak. Mengonsumsi minuman ini secara rutin bisa membantu mengurangi bobot tubuh kamu.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh.

Sari tebu bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta memenuhi kebutuhan energimu. Tingginya energi dan metabolisme sangat penting ketika kamu ingin menurunkan berat badan.

4. Melancarkan pencernaan.

Kandungan serat yang tinggi dari minuman sari tebu membuatnya sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Hal ini juga dapat mencegah konstipasi dan mempermudah pencernaan di perut.

5. Baik untuk kesehatan hati.

Minuman sari tebu sangat baik untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang berhubungan dengan hati. Minuman ini juga mampu menjaga tingkat elektrolit di tubuh karena kandungan alkalin di dalamnya.

6. Mengobati jerawat.

Minuman sari tebu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Minuman ini mengandung asam glikolik yang baik bagi tubuh serta bisa mengurangi masalah pecahnya jerawat.

7. Mengurangi bau napas dan karang gigi

Minuman sari tebu mengandung sejumlah mineral seperti kalsium dan fosfor yang bisa membantu memperkuat email dan melindunginya dari kerusakan. Minuman ini dapat menghilangkan bau napas yang biasa muncul karena kurangnya nutrisi.

8. Mencegah kanker.

Salah satu kandungan paling luar biasa dari minuman tebu ini adalah bisa mencegah sejumlah jenis kanker seperti kanker prostat dan payudara. Kandungan flavanoid pada tebu bisa melawan berkembangnya sel kanker pada tubuh.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya