9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

31 / 03 / 2022 21:03 WIB Annathiqotul Laduniyah
9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg
Instagram/@princessyahrini

Brilio.net - Jarang terlihat di layar kaca, Syahrini masih sering menyapa penggemar melalui media sosial pribadi. Dia sering mengunggah aktivitas sehari-hari dan berbagai macam kesibukan bisnis yang sedang dia jalani.

Baru-baru ini penampilan terbaru Syahrini sukses menyita perhatian. Dinilai lebih langsing dari biasanya, potret Syahrini pun menuai pujian. Usut punya usut, Syahrini ternyata melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

"Alhamdulillah menyusut sampai 9 kg," ungkap Syahrini dilansir dari fimela.com.

Dia menerapkan diet dengan cara olahraga dan mengatur pola makan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat yang dimasak dengan cara direbus. Serta menghindari jenis makanan tertentu seperti karbohidrat.

Lebih lanjutnya, berikut ulasan tentang pola makan Syahrini yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (31/3).

1. Selalu sarapan.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: Instagram/@princessyahrini

Syahrini mengaku termasuk orang yang memiliki maag. Oleh karena itu dia tak pernah melewatkan sarapan sekalipun sedang melakukan diet. Dia selalu menyempatkan sarapan sehabis subuh atau tepat pada jam 6 pagi.

"Pokoknya habis sholat subuh itu harus diisi tuh sarapan," ujar Syahrini dikutip dari YouTube The Princess Syahrini.

2. Mengonsumsi smoothies.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: unsplash.com

Menu sarapan yang dipilih Syahrini adalah jus atau smoothies dari berbagai macam sayuran rebus. Seperti labu, kacang hijau, atau brokoli rebus.

"Aku makannya yang serba dijus. Pagi dan malam, semua rebusan makanan itu dijus" ungkapnya dikutip dari fimela.com.

3. Mengonsumsi sayuran kukus atau rebus.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: pixabay.com

Syahrini juga rutin menyantap sayuran rebus baik untuk menu sarapan maupun makan siang. Perempuan asal Sunda ini juga mengaku gemar mengonsumsi makanan rebus karena sudah terbiasa.

"Kalau aku karena orang Sunda, jadi aku sukanya lalapan yang direbus-rebus," kata Syahrini dilansir dari YouTube The Princess Syahrini.

4. Menghindari karbohidrat berlebih.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: pixabay.com

Salah satu karbohidrat sederhana yang dihindari Syahrini adalah nasi. Nasi juga dikenal sebagai makanan yang tinggi kalori sehingga bisa membuat berat badan justru menambah.

"Hindari karbo. Perempuan kan susah tuh kalo udah makan nasi jadi mengembang badannya. Nah, aku sih mengurangi itu semua," tuturnya dikutip dari YouTube The Princess Syahrini.

5. Ganti dengan karbohidrat kompleks.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: pixabay.com

Sebagai ganti karbohidrat, Syahrini memilih mengonsumsi makanan bernutrisi yang lebih padat. Dia biasa mengganti nasi dengan karbohidrat kompleks untuk menu makan pagi.

"Kayak singkong rebus, jagung rebus, labu rebus. Labu siam yang kecil itu pagi-pagi aku selalu (makan)," ucap istri Reino Barack dilansir dari YouTube The Princess Syahrini.

6. Camilan buah-buahan.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: unsplash.com

Syahrini juga cenderung mengonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat. Buah memang dikenal sebagai makanan siap saji yang tinggi vitamin, serat, dan nutrisi lainnya. Dilansir dari healthline.com, buah umumnya rendah kalori dan tinggi serat sehingga bisa membantu proses penurunan berat badan.

7. Mengonsumsi daun pepaya dan daun singkong.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: pixabay.com

Salah satu sayuran yang rutin dikonsumsi Syahrini adalah daun singkong dan daun pepaya. Daun ini biasanya direbus dan disantap bersama sambal. Daun singkong memang bisa jadi sumber protein, mineral, dan vitamin yang baik jika dimasak dengan cara tepat.

"Kayak daun pepaya dan daun singkong, itu dicampur sama daun kedondong," tuturnya dilansir dari YouTube The Princess Syahrini.

8. Batasi konsumsi nasi.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: pixabay.com

Syahrini masih mengonsumsi nasi dalam batas yang cukup minim. Dia selalu menekankan untuk menghindari konsumsi karbohidrat berlebih karena bisa menambah berat badan.

"Makan siang normal, nasinya sesendok dua sendok," tegas Syahrini melalui YouTube The Princess Syahrini.

9. Makan tepat waktu.

9 Pola makan Syahrini, bikin berat badan turun 9 kg

foto: Instagram/@princessyahrini

Bagi Syahrini, diet bukan berarti makan sejarang mungkin. Dia tetap selalu berusaha untuk makan tepat waktu agar maag yang dideritanya tidak kambuh. Namun jika lapar di sela jam makan, Syahrini biasa mengonsumsi camilan sehat.

"Makan tepat waktu, kadang-kadang 3 jam sekali harus diisilah, nggak harus karbo, tapi bisa makanan-makanan ringan," jelas pelantun lagu Sesuatu ini di YouTube pribadinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya