Aksi pria tunjukkan fungsi lain tutup gelas ini bikin tercengang sekaligus senyum lebar

Aksi pria tunjukkan fungsi lain tutup gelas ini bikin tercengang sekaligus senyum lebar
foto: TikTok/@bolonebankbri

Brilio.net - Kebanyakan wilayah di Indonesia memiliki kebudayaan masing-masing, misalnya dalam mengadakan berbagai hajatan. Hajatan ini bisa dipengaruhi berbagai hal, seperti kebiasaan adat nenek moyang maupun pengaruh agama. Meski jenis hajatannya berbeda, tapi ada satu hal yang tampaknya selalu sama, yakni menghidangkan makanan dan minuman buat tamu.

Banyak sekali jenis hidangan yang bisa disajikan, mulai dari buah, camilan, makanan berat, minuman dingin, sampai minuman hangat. Nah, minuman hangat ini, baik kopi maupun teh, seringkali disajikan pakai gelas kaca dan dilengkapi pula dengan tutup berbahan plastik. Biasanya, tutup gelas ini memiliki punuk di atasnya agar lebih mudah diambil.

Tutup gelas plastik ini umumnya berfungsi untuk melindungi minuman biar nggak kemasukan debu atau serangga. Di samping itu, secara nggak langsung tutup gelas juga berguna menjaga suhu minuman agar terus hangat. Cara penyajian minuman yang gelasnya dilengkapi tutup ini sempat dibagikan oleh warganet lewat unggahan di akun TikTok @bolonebankbri.

Tapi, lewat unggahan tersebut, pria ini justru melempar isu menarik yang tampaknya selama ini jarang jadi sorotan di kalangan masyarakat. Seperti apakah itu?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya