Cuma pakai air mengalir, ini trik mudah menghilangkan sablon di gelas kaca

Cuma pakai air mengalir, ini trik mudah menghilangkan sablon di gelas kaca
foto: YouTube/Ummi_Saib ATAU freepik.com

Brilio.net - Saat belanja bahan makanan atau kebutuhan rumah tangga, kamu pasti sering mendapatkan hadiah berupa barang pecah belah bukan? Salah satu hadiah yang kerap dibagikan adalah gelas. Tak jarang gelas yang dibagikan berbahan kaca karena lebih awet jika dibanding dengan gelas berbahan lain.

Sayangnya, karena merupakan hadiah, biasanya permukaan gelas kaca tersebut terdapat sablon berupa tulisan atau logo. Meskipun tidak mengurangi fungsi dari gelas, namun bagi sebagian orang, hal tersebut akan mengurangi estetika dari gelas kaca itu sendiri. Namun ternyata, sablon yang menghiasi gelas kaca tersebut cukup mudah dihilangkan, lho.

Biasanya untuk menghilangkan sablonan tersebut, kebanyakan orang mengikisnya menggunakan silet. Namun cara tersebut justru bisa merusak lapisan kaca pada gelas jika tidak melakukannya secara hati-hati. Selain itu, ada juga yang memilih untuk merendam gelas kaca di air hangat untuk memudahkan sablon saat dikikis, namun tentunya hal itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Salah satu pengguna YouTube dengan channel 'Ummi_Saib', menunjukkan trik praktis untuk menghilangkan sablon pada gelas kaca tanpa merusak lapisannya. Lewat salah satu video yang diunggahnya, pemilik channel tersebut membagikan tutorial bagaimana menghilangkan sablon pada gelas kaca. Trik yang ditunjukkan ini nggak bakal meninggalkan bekas pada gelas, serta mudah ditiru di rumah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya