8 Cara mudah membedakan cobek batu asli dan palsu, jangan terkecoh

8 Cara mudah membedakan cobek batu asli dan palsu, jangan terkecoh
Instagram/@fendisaputra888

Brilio.net - Di dunia maya seperti TikTok, tak sedikit warganet berbagi soal trik dan tips dapur. Salah satunya adalah trik supaya cobekbatu yang baru dibeli tidak luntur ketika dipakai. Sama sepertiyang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @merina.dewi.

Belum seminggu diunggah, video tersebut sudah ditonton 500 ribu lebih, lho. Tak ketinggalan, banyak warganet pun antusias memberikan komentar. Sebagian besar tanggapan warganet yang dilayangkan di kolom komentar justru mengungkapkan bahwa cobek batu asli harusnya tidak luntur. Bahkan cobek batu asli tidak perlu cara khusus untuk mencucinya, nih. Karena pada dasarnya cobek batu tidak memiliki permukaan tekstur yang berpasir atau bergerindil.

"klo cobek batu asli gk luntur,,aq dl beli gk luntur lngsung pke," ungkap TikTok/@anderlovelin.

Cobek yang luntur justru biasanya bukan terbuat dari batu asli, melainkan semen atau beton. Pasalnya, sekilas kedua cobek ini memang tampak serupa, namun sebenarnya sangat berbeda dari segi kualitas dan pemakaiannya. Terlepas dari bedanya, sebenarnya pun kamu bebas mau memilih atau membeli cobek jenis apa. Baik cobek yang terbuat dari batu asli ataupun semen.

Namun demikian, buat kamu yang berniat memilih pakai cobek batu asli dan tidak mau terkecoh saat membeli, coba cek perbedaannya. Jangan sampai terkecoh, teliti dari tekstur, warna, bau, hingga harganya.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak delapan cara membedakan cobek batu asli dan palsu yang telah dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (26/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya