Tanpa perlu dibongkar, ini cara memperbaiki jarum timbangan kue yang tidak akurat

Tanpa perlu dibongkar, ini cara memperbaiki jarum timbangan kue yang tidak akurat
foto: YouTube/Gio Kabayan atau pexels.com

Brilio.net - Bagi sebagian orang, memasak dan membuat kue jadi kesenangan tersendiri, apalagi kalau masakan yang dibuat hasilnya sesuai ekspektasi. Untuk meminimalisir kegagalan saat membuat kue dan memasak, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Tak hanya itu, bahan-bahan yang dicampurkan pun harus sesuai dengan takaran yang ada di resep.

Tak bisa asal-asalan, memasukkan bahan-bahan saat membuat hidangan tidak bisa berdasarkan perkiraan saja, terutama saat membuat kue. Oleh karena itu, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan timbangan. Timbangan yang akurat menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam membuat kue. Ada dua jenis timbangan kue, yaitu timbangan dengan jarum pengukur dan digital.

Nah, salah satu jenis timbangan kue yang banyak dipilih adalah jenis timbangan dengan jarum pengukur. Timbangan satu ini memanfaatkan sistem pegas, dimana pada bagian depannya terdapat jarum kecil dan garis-garis penanda untuk menunjukkan nilai berat suatu bahan makanan yang ditimbang. Cara penggunaannya pun terbilang mudah.

Sebelum digunakan untuk menimbang, pastikan jarum menunjuk di angka nol. Lalu taruh bahan makanan pada wadah di bagian atas timbangan. Nantinya jarum pada timbangan akan bergerak ke angka yang menunjukkan berat makanan. Nah, seringkali yang menjadi kendala adalah saat jarum pengukur timbangan tidak menunjukkan ukuran yang akurat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya