Bermodal 1 bahan sederhana, ini cara mudah mengatasi gas yang tidak mau mengalir ke kompor

Bermodal 1 bahan sederhana, ini cara mudah mengatasi gas yang tidak mau mengalir ke kompor
foto: YouTube/Alim Suzuki

Brilio.net - Kompor gas yang tidak mau menyala pasti membuat pekerjaan rumah terganggu. Kejadian ini akan terasa sangat menyebalkan jika gas yang dipasang masih terisi penuh. Jadi bingung, kan, penyebab kerusakannya ada di mana?

Usut punya usut, kejadian ini bisa disebabkan karena beberapa faktor. Seperti selang regulator yang dipasang berukuran terlalu kecil, ada kotoran di lubang regulator, atau regulator yang longgar saat dipasang ke tabung gas. Nggak cuma itu, ada juga yang mengalami bagian ujung regulator terlalu pendek. Seperti yang dialami oleh pengguna YouTube Alim Suzuki.

Quantum menjual selang yang dilengkapi regulator dan manometer untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Untuk mendapatkan produknya kamu bisa klik di bawah ini.

Di awal video unggahannya, Alim menunjukkan penampakan mulut gasnya. Tepat di bagian tengah mulut gas, terdapat bagian berwarna silver yang biasa disebut katup gas. Nah, katup gas akan terbuka saat ada tekanan dari bagian ujung regulator. Dengan begitu, gas akan mengalir sempurna ke kompor.

Sayangnya, bagian ujung regulator punya Alim terlalu pendek. Alhasil, katup gas jadi tidak bisa terbuka secara maksimal.

"Ini karena katup gasnya terpasang terlalu dalam, ujung regulatorku nggak bisa nyentuh jadinya nggak bisa kebuka," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube Alim Suzuki pada Selasa (3/10).

Lantas, harus bagaimana?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya