Biar nggak gampang layu, begini trik simpel menyimpan irisan timun

Biar nggak gampang layu, begini trik simpel menyimpan irisan timun
Jangan Buang Ujung Timun Yang Terpotong. |

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@mamaiamhungry1 pada Selasa (11/10), lewat unggahan videonya, dia menunjukkan bagaimana cara menyimpan irisan timur agar tetap segar dengan memanfaatkan bagian ujung irisan timun yang justru kerap dibuang. Nah, irisan paling ujung tersebut digunakan untuk menutup bagian timun lain yang sudah terpotong.

Biar nggak gampang layu, begini trik simpel menyimpan irisan timun

foto: TikTok/@mamaiamhungry1

Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, timun yang sudah diiris jadi beberapa bagian, kemudian ditutup menggunakan irisan timun yang bulat sebelum disimpan di lemari pendingin. Untuk merekatkan kedua potongan timun tersebut, sang pemilik akun menggunakan lidi atau tusuk gigi.

Biar nggak gampang layu, begini trik simpel menyimpan irisan timun

foto: TikTok/@mamaiamhungry1

Irisan timun yang ditutup seperti ini bisa membuatnya terhindar dari suhu kulkas secara langsung. Pasalnya, suhu kulkas dapat mengubah tekstur timun jadi lebih lembek dan tidak segar. Oleh karena itu, sebaiknya simpan irisan timun ini dalam chiller (bukan freezer) agar tidak mudah layu.

Selain menggunakan trik tersebut, kamu juga bisa menutup bagian ujung timun yang sudah terpotong dengan plastik wrap. Hal ini juga dapat membuat bagian timun yang terbuka terlindungi dari suhu kulkas yang dingin.

Trik simpel dalam menyimpan irisan timun ini rupanya telah ditonton jutaan kali. Tak heran jika kemudian ada ratusan warganet yang tertarik dan turut menanggapi melalui kolom komentar video tersebut.

@mamaiamhungry1 Did you know this kitchen hack btw? #kitchenhacks #kitchen #kitchenhack #kitchenhacksthatwork Touch Down 2 Cause Hell - Hd4president

"Good to know (senang mendengarnya)," ungkap TikTok/@madisonloconte.

"Genius," tulis akun TikTok/@locomoco_0.

"This idea! For my girls lunch, she only would eat half so I used foil to cover, now I will def do this!!!! Thx (ide ini! Untuk makan siang anak perempuanku, dia biasanya hanya makan setengah jadi aku menggunakan kertas foil untuk menutupi, sekarang aku pasti akan melakukan ini. Terima kasih)," ungkap TikTok/@charisaannkurth.

"My Grandma taught me that! (nenekku juga memberi tahu seperti itu)," papar TikTok/@chikohdee.

"Love this!! I put cucumber in my water!!! (Suka ini! Kalau aku meletakkan timun di air)," terang TikTok/@thewanderlustgardens.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya