Trik membuka jahitan benang di karung beras, mudah dan cepat

Trik membuka jahitan benang di karung beras, mudah dan cepat
foto: TikTok/@gurau_aja

Brilio.net - Di Indonesia, nasi masih jadi makanan pokok kebanyakan orang. Sehingga, beras termasuk bahan makanan yang wajib ada di rumah. Banyak yang kemudian membeli beras dalam jumlah banyak, hingga satu karung untuk dijadikan stok. Apalagi, buat yang punya anggota keluarga cukup banyak.

Satu karung beras umumnya punya berat 50 kilogram. Sehingga, karung harus dikemas dengan aman agar tidak mudah rusak. Kebanyakan karung beras zaman sekarang memang dibuat menggunakan plastik tebal. Sementara itu, segel karung beras biasanya dijahit biar lebih kokoh. Jahitannya sendiri sangat kuat sehingga bagi orang yang kurang familiar, untuk melepaskan jahitannya cukup sulit.

Tak jarang, orang-orang harus repot menggunting jahitannya satu persatu, sehingga membutuhkan waktu sangat lama. Di samping itu, banyak pula yang malas membuka jahitannya dan langsung menggunting karungnya. Padahal, jahitan karung beras ini bisa dibuka dengan mudah jika tahu caranya.

Salah satu pengguna TikTok dengan akun @gurau_aja, menunjukkan cara mudah dalam membuka benang di karung beras. Dilansir BrilioFood pada Kamis (6/10), kamu harus perhatikan terlebih dahulu sisi karung mana yang jahitannya terdiri dari satu dan dua benang agar nantinya tidak salah tarik.

Trik membuka jahitan benang di karung beras, mudah dan cepat

foto: TikTok/@gurau_aja

Gambar di atas menunjukkan bagian kiri ada satu benang dan bagian kanan ada dua benang. Kemudian, gunting bagian benang yang menggantung di ujung. Jika tak ada gunting, bisa pula lepaskan simpul benang secara manual. Tapi, menggunakan gunting bisa membantu menghemat waktu membuka jahitan karung beras.

Trik membuka jahitan benang di karung beras, mudah dan cepat

foto: TikTok/@gurau_aja

Jika sudah terlepas, tarik ujung bagian jahitan yang punya dua benang. Cukup satu kali tarik, nantinya keseluruhan benang dari ujung ke ujung bisa terlepas tanpa harus digunting lagi. Dengan trik ini, melepas benang di karung beras pun jadi tak makan banyak waktu.

Trik membuka jahitan benang di karung beras, mudah dan cepat

foto: TikTok/@gurau_aja

Sudah ditonton jutaan kali, video trik membuka jahitan karung beras milik TikTok/@gurau_aja ini rupanya sangat membantu banyak warganet, lho. Di kolom komentar, tak sedikit warga TikTok lain yang mengaku selama ini kesulitan membuka jahitannya.

@gurau_aja

Sejauh Mungkin - debbacy

"Aku mah beruntung2an. kadang bisa ka dg kagak, kalo dah marah di gunting deh wkkwkw," ungkap TikTok/@Nurul Huda Ssi Faithful.

"Kadang suka jengkel kalau salah tarik akhirnya gunting saja karungnya wkwkwkw...," kata TikTok/@Perempuan Kei/Oppie.

"Paling kesel klo salah buka," ujar TikTok/@gloria panjaitan.

"Langsung saja gak perlu di gunting juga bisa. yg pentng tahu tali yg mana yg hrs ditarik," jelas TikTok/@Yudha_Herla.

"Baru tau, kemarin buka gitu karungnya tak potong," tulis TikTok/@aygtaehyung.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya