Trik simpel mematangkan buah pir yang masih mentah, pakai 1 bahan

Trik simpel mematangkan buah pir yang masih mentah, pakai 1 bahan
foto: Pexels/Valerie Voila

Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu buah pir? Belum diketahui pasti asal tanaman buah satu ini tumbuh di mana, tapi tanaman buah pir juga bisa tumbuh di subur di Indonesia, terutama di dataran tinggi seperti Malang dan Nusa Tenggara Timur. Jenis buah pir sendiri sangat beragam, ada red blush, packham, forelle, william, seckel, dan lain-lain.

Buah pir terkenal akan tekstur yang renyah dan rasa nikmat. Orang-orang juga percaya kalau buah satu ini bisa membantu meredakan penyakit demam, lantaran pir bisa memberi sensasi dingin pada tubuh. Di samping itu, pir juga punya beragam nutrisi yang bagus untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari foodtolive.com, buah pir punya mineral, vitamin B3, vitamin K, vitamin B2, dan vitamin C yang cukup tinggi, lho. Nggak hanya bisa bantu mengatasi demam dan menambah imunitas, buah pir juga bisa sehatkan alat pencernaan, jantung, dan menurunkan risiko diabetes.

Saat dijual di pasaran, buah pir yang tersedia nggak melulu dalam keadaan matang. Jika masih sangat mentah, biasanya tekstur buah pir begitu keras dan kurang nikmat untuk dikonsumsi. Buah pir yang masih keras juga dapat berbahaya untuk balita maupun anak kecil yang masih belajar mengunyah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya