Tanpa karet, ini cara mengikat bungkus french fries yang sudah dibuka

23 / 09 / 2022 23:59 WIB Shahfara Raida
Tanpa karet, ini cara mengikat bungkus french fries yang sudah dibuka
foto: TikTok/@swanbranduk

Brilio.net - Menyimpan stok frozen food di kulkas bisa jadi jalan ninja kalau sewaktu-waktu nggak sempat masak. Tinggal goreng, nggak perlu ribet menyiapkan bumbu dan bahan lainnya buat masak. Frozen food juga umumnya simpel untuk dibuat, cukup dipanaskan dengan air fryer, oven, maupun digoreng pakai minyak.

Jenis frozen food yang tersedia di pasaran banyak sekali jenisnya, mulai dari french fries, sosis, nugget, dan lain-lain. Nah, biasanya makanan frozen food dijual dalam kemasan plastik dan isinya cukup banyak. Sehingga, saat dibuka, orang-orang hanya menggunakan secukupnya saat masak.

Setelah itu, bisa disimpan kembali di dalam kulkas. Namun, tak sedikit yang meletakkannya begitu saja di dalam kulkas dalam keadaan kemasan masih terbuka, nih. Padahal, jika dibiarkan di kulkas dalam keadaan terbuka, nugget maupun frozen food lainnya berisiko cepat busuk, lho.

Dilansir dari xtrasim.com, makanan yang disimpan dalam keadaan tertutup di wadah atau kemasan mampu menjaganya tetap segar lebih lama. Nah, untuk menyimpan frozen food, bisa gunakan wadah yang dilengkapi tutup. Selain itu, bisa pula gunakan karet maupun penjepit untuk menahan kemasannya tetap tertutup rapat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya