Bisa pakai kompor, ini 5 cara masak nasi shirataki tanpa ribet

Bisa pakai kompor, ini 5 cara masak nasi shirataki tanpa ribet
foto: TikTok/@rafikaratih

Brilio.net - Mengonsumsi nasi shirataki sering dijadikan alternatif bagi yang sedang diet. Pasalnya, nasi shirataki tidak memiliki kandung kalori, karbohidrat, dan lemak. Selain itu, nasi shirataki juga cenderung tinggi serat. Tak heran, jika banyak orang memilih mengonsumsinya saat hendak menurunkan berat badan.

Namun berbeda dari nasi biasa, tekstur nasi shirataki ini lebih kenyal dan warnanya bening. Bentuk butiran berasnya sendiri cenderung lebih bulat. Memasak nasi shirataki ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni menggunakan rice cooker atau pakai kompor. Namun jika hendak memasak porsi sedikit untuk satu orang, lebih baik memasaknya dengan kompor, karena lebih praktis dan nggak ribet.

Kamu bisa menggunakan kompor sebagai alternatif memasak nasi shirataki dengan porsi sedikit. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak memasak nasi shirataki. Jika dimasak sembarangan, nasi shirataki bisa keras dan sulit dicerna nantinya. Biar lebih jelas, kamu bisa meniru tutorial memasak nasi shirataki seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok/@rafikaratih.

Dalam video yang diunggahnya, ia membagikan cara memasak nasi shirataki dengan cukup mudah walau menggunakan panci dan kompor. Hasilnya pun enak, kenyal, dan antigagal. Ingin tahu bagaimana cara memasaknya? Berikut ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood dari TikTok/@rafikaratih pada Minggu (30/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya