Bukan diberi air panas, cara mudah mengambil bungkus berisi bahan makanan yang menempel di rak freezer

Bukan diberi air panas, cara mudah mengambil bungkus berisi bahan makanan yang menempel di rak freezer
foto: TikTok/@sofyanstore

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau menyimpan bahan makanan di freezer bisa membuatnya awet. Sebab, dilansir dari usda.gov, suhu rendah di freezer bisa mencegah tumbuhnya bakteri pada bahan makanan, makanya bisa jadi lebih tahan lama. Meski begitu, bahan makanan pun otomatis membeku dan jadi sulit diambil dari freezer.

Pasalnya, tak hanya membeku, terkadang kemasan atau plastik pembungkusnya juga begitu lengket di rak freezer. Alhasil, kalau ditarik kuat, bisa-bisa plastiknya rusak atau rak freezer jadi patah. Kadang-kadang, ada cara ekstrem yang dipraktikkan, yakni mencongkel bungkus makanan dengan pisau. Tapi, sebaiknya jangan pakai cara ini ya, karena bisa bikin kulkas tergores.

Di samping itu, ada pula yang memanfaatkan air panas, karena uap panasnya bisa membantu melelehkan sedikit bunga es di sekitar bungkus bahan makanan, sehingga bungkus plastik tersebut bisa terlepas. Namun, ada satu trik lagi biar bungkus berisi bahan makanan bisa dilepas dengan mudah, lho.

Trik ini dibagikan oleh warganet bernama Sofyan lewat unggahan di TikTok pribadinya. Ia mengaku, trik ini bisa dilakukan tanpa bantuan alat atau bahan apa pun dengan cepat. Wah, pasti penasaran kan gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya