Tanpa dilas, begini trik menambal freezer bocor karena terkena benda tajam

Tanpa dilas, begini trik menambal freezer bocor karena terkena benda tajam
foto: YouTube/Marta An

Brilio.net - Lemari pendingin atau kulkas biasanya dirancang dengan freezer. Berbeda dari bagian kulkas lain, freezer ini berfungsi untuk membekukan makanan. Suhu di dalam freezer sendiri memang jauh lebih dingin dibandingkan ruang penyimpanan lain di kulkas.

Karena berfungsi untuk membekukan makanan, maka suhu di freezer harus stabil. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa freezer sering sekali mengalami kebocoran, yang menyebabkan suhu di dalamnya jadi tak stabil. Kebocoran pada freezer umumnya terjadi akibat terkena benda tajam seperti pisau.

Hal ini biasanya terjadi ketika hendak membersihkan bunga es yang menumpuk di freezer. Walau tidak dianjurkan, tapi nyatanya masih banyak orang yang membersihkan bunga es dengan cara mencongkelnya menggunakan pisau. Alhasil, ujung pisau yang tajam bisa menusuk permukaan freezer dan menyebabkan kebocoran.

Apabila freezer mengalami kebocoran, tentu bisa berakibat fatal. Suhu freezer jadi tidak stabil dan membuat bahan makanan atau minuman di dalamnya tidak bisa beku. Jika sudah begini, tentu bahan makanan di dalamnya bisa jadi nggak awet atau bahkan cepat basi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya