Cara jitu mencairkan bunga es di kulkas, cuma butuh 15 menit

Cara jitu mencairkan bunga es di kulkas, cuma butuh 15 menit
TikTok/@ika.y.06

Brilio.net - Bunga es yang muncul pada freezer kulkas merupakan masalah klasik yang sering dialami oleh banyak orang. Pada umumnya, bunga es ini terjadi pada kulkas satu pintu. Hal ini karena pintu kulkas terlalu sering dibuka tutup sehingga menghasilkan uap yang menimbulkan bongkahan es di freezer.

Bunga es yang muncul tentunya membuat ruang freezer menjadi lebih sempit. Akibatnya, kamu tak bisa meletakkan bahan makanan atau minuman dalam jumlah banyak di dalamnya. Bahkan jika dibiarkan dalam jangka waktu lama, bunga esakan membuat pintu kulkas susah ditutup rapat.

Untuk membersihkan bunga es di freezer, kebanyakan orang memilih untuk melakukannya dengan cara mematikan kulkas. Dengan begitu bunga es di dalam freezer akan mencair dengan sendirinya. Sayangnya cara ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Butuh waktu berjam-jam hingga seharian penuh, tergantung seberapa banyak bunga es yang ada di freezer.

Untuk mempersingkat waktu pencairan bunga es tersebut, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ika.y.06. Di salah satu video TikToknya, ia memberikan trik bagaimana cara mencairkan bunga es dengan cepat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya