Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas, hanya butuh 10 menit

Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas, hanya butuh 10 menit
foto: YouTube/Ari Priyanti

Brilio.net - Kulkas zaman sekarang memang sudah banyak yang dilengkapi berbagai teknologi canggih. Misalnya, kulkas yang bisa tetap dingin tanpa munculnya bunga es. Tapi, kulkas-kulkas dengan teknologi canggih tersebut punya harga yang cukup tinggi. Sehingga, kulkas yang masih mudah muncul bunga es ini masih sering jadi pilihan kebanyakan orang.

Fenomena bunga es di kulkas ini bisa terjadi karena freezer di kulkas mengandung uap air. Nah, saat uap air tersebut bertemu dengan suhu freezer yang semakin dingin, muncul lah bunga es di sisi-sisi freezer. Bunga es ini bisa jadi permasalahan yang cukup menyebalkan, lho. Apalagi, saat bunga es semakin menumpuk dan membuat kulkas sulit ditutup dengan rapat.

Makanya, penting untuk membersihkan bunga es di kulkas secara berkala. Dengan membersihkan bunga es secara rutin, otomatis juga merawat kulkas agar tetap tahan lama dan tidak mudah rusak. Umumnya, membersihkan bunga es ini bisa dilakukan dengan cara mencabut daya listrik kulkas dan dibiarkan sampai mencair.

Namun, jika ditunggu saja sampai keseluruhan bunga es mencair membutuhkan waktu sangat lama, bisa berjam-jam atau bahkan sampai satu hari penuh tergantung banyaknya bunga es di kulkas. Tetapi nggak perlu khawatir, karena untuk mencairkannya bisa dibantu dengan beberapa cara biar lebih cepat. Seorang pemilik channel YouTube nama Ari Priyanti, baru-baru ini membagikan triknya dalam mencairkan bunga es dengan cepat.

"Waktunya cepet banget bun, antara 10-15 menit tergantung ketebalan bunga esnya," tulisnya di YouTube/Ari Priyanti, dilansir BrilioFood pada Senin (26/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya