Cara mudah mengatasi bau tak sedap di kulkas, pakai ampas teh

21 / 09 / 2022 14:02 WIB Shahfara Raida
Cara mudah mengatasi bau tak sedap di kulkas, pakai ampas teh
TikTok/@anakbaba

Brilio.net - Seperti perabotan dapur lainnya, kulkas juga harus dirawat dengan baik biar awet. Terutama, saat menaruh bahan makanan dan minuman, sebaiknya jangan dibiarkan terpendam di kulkas dalam waktu sangat lama karena aromanya bisa menyebar dan menempel di dalam kulkas. Walaupun makanan dan minuman sudah tak menumpuk lagi, kulkas pun bisa jadi masih memiliki aroma tak sedap di dalamnya.

Makanya, penting untuk membersihkan kulkas secara rutin. Dilansir dari gq.com, kulkas sebaiknya dibersihkan setiap tiga maupun empat bulan sekali supaya tidak mudah bau.

Selain dengan rutin membersihkan kulkas, bisa pula dibantu dengan menaruh beberapa bahan seperti pembersih di dalamnya untuk menyerap baunya, lho. Nggak harus membeli alat penghilang bau di pasaran, kamu pun dapat memanfaatkan sampah atau sisa dapur.

Nah, ampas teh ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau di kulkas, lho. Seperti yang dilakukan salah seorang konten kreator di TikTok @anakbaba. Ia memanfaatkan ampas teh yang dicampur lemon untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya