10 Jus buah dan sayur bisa bantu mengatasi asam lambung secara alami

10 Jus buah dan sayur bisa bantu mengatasi asam lambung secara alami
foto: pexels.com

Brilio.net - Bagi para penderita asam lambung pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai gejala yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Saat kambuh, biasanya gejala yang timbul dimulai dari sakit pada perut, rasa panas di dada, hingga rasa pahit di tenggorokan.

Salah satu penyebab asam lambung naik adalah asupan yang dikonsumsi. Dilansir dari hopkinsmedicine.org, makanan tinggi lemak, garam, dan pedas, seperti gorengan, pizza, produk camilan olahan, bubuk cabai, dan lain-lain wajib dihindari penderita asam lambung biar nggak bikin gejala semakin parah.

Selain itu, para penderita asam lambung juga harus menghindari berbagai jenis buah sitrus yang mengandung asam tinggi. Sebagai solusinya, kamu bisa memilih berbagai sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat dan kandungan asamnya rendah. Agar lebih nikmat saat menyantapnya, kamu bisa mengolahnya menjadi varian jus.

Selain menyegarkan, varian jus ini juga bisa mengatasi asam lambung saat naik. Penasaran jus buah dan sayur apa saja? Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (20/9), berikut 10 jus buah dan sayur yang ampuh mengatasi asam lambung.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya