7 Cara mudah bikin selai kacang ala rumahan, tak perlu bahan khusus

20 / 09 / 2022 19:01 WIB Annathiqotul Laduniyah
7 Cara mudah bikin selai kacang ala rumahan, tak perlu bahan khusus
TikTok/@naktekpang

Brilio.net - Roti tawar yang disajikan dengan selai bisa jadi menu andalan. Selain praktis, roti tawar selai juga cukup mengenyangkan. Terlebih jika dihidangkan untuk menu sarapan, cocok untuk kamu yang nggak punya banyak waktu luang di pagi hari.

Ada banyak jenis selai yang dapat digunakan untuk olesan roti tawar. Salah satunya ada selai kacang. Selai kacang memiliki rasa gurih dengan tekstur lebih creamy. Selain digunakan untuk olesan roti tawar, selai kacang juga bisa dipadukan dengan makanan lain, lho.

Misalnya dicampur smoothies, cookies, topping makanan, hingga isian bolu gulung. Karena sifatnya yang multifungsi, selai kacangpun kerap dijadikan stok.

Walau bisa dibeli di supermarket, namun sebenarnya selai kacang juga dapat dibuat sendiri dengan mudah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat selai kacang pun terbilang nggak ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan kacang mentah. Bisa menggunakan kacang tanah, kacang mede, atau kacang almond.

Salah satu pengguna TikTok @naktekpang memperlihatkan bagaimana cara membuat selai kacang ala rumahan. Tak sekadar resep, dia juga memberikan penjelasan secara ilmiah terkait selai kacang yang dia bikin, lho.

Kira-kira bagaimana cara membuat selai kacang? Yuk, simak ulasan yang sudah dilansir BrilioFood dari TikTok/@naktekpang, Selasa (20/9).

Bahan yang dibutuhkan:
- Kacang tanah
- Garam
- Gula
- Minyak

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya