7 Trik mudah bikin tempe mendoan khas Banyumas ala pedagang kaki lima

7 Trik mudah bikin tempe mendoan khas Banyumas ala pedagang kaki lima
foto: TikTok/@fajarlele

Brilio.net - Buat yang gemar ngemil gorengan, sepertinya sudah tak asing lagi dengan tempe mendoan. Selain tempe mendoan garing, tempe mendoan basah yang merupakan khas Banyumas juga banyak digemari. Tempe mendoan khas Banyumas ini biasanya disajikan dengan sambal kecap dan cabai rawit.

Berbeda dengan tempe mendoan garing yang punya tekstur renyah, tempe mendoan khas Banyumas ini punya ciri khas tekstur tepungnya yang masih cukup lembut usai digoreng. Hal ini sesuai dengan namanya, diambil dari kata "mendo" yang memiliki arti setengah matang.

Untuk membuat tempe mendoan khas Banyumas yang basah, lembut, dan gurih, biasanya hanya butuh digoreng sebentar saja. Meski sebentar, tapi tempe mendoan tetap matang. Nah, salah satu finalis MasterChef Indonesia seasons 6, Fajar Alam Setiabudi yang juga aktif sebagai konten kreator di TikTok ini punya trik membuat tempe mendoan khas Banyumas yang hasilnya nikmat ala pedagang kaki lima.

Penasaran bagaimana cara bikin tempe mendoan yang khas Banyumas banget? Berikut tujuh trik bikin tempe mendoan khas Banyumas ala pedagang kaki lima yang tipis, lembut, dan gurih, dilansir BrilioFood dari TikTok/@fajarlele, Minggu (18/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya