5 Cara bikin bumbu nasi goreng ala pedagang keliling, bisa jadi stok

5 Cara bikin bumbu nasi goreng ala pedagang keliling, bisa jadi stok

Brilio.net - Nasi goreng memang menjadi salah satu hidangan favorit banyak orang. Rasanya yang enak dan gurih, membuat siapa saja yang menyantapnya jadi ketagihan. Nasi goreng bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana dan cara pengolahannya pun nggak ribet.

Tak heran jika, jika nasi goreng dijadikan salah satu comfort food. Meski gampang dibuat, nasi goreng yang dijual pedagang kaki lima hingga di restoran tetap menjadi favorit karena cita rasanya yang khas dan lezat. Hal ini kerap membuat penasaran, mengapa nasi goreng yang dibuat di rumah tidak sesedap dengan nasi goreng buatan pedagang keliling.

Ternyata, salah satu rahasia yang bikin nasi goreng buatan pedagang keliling enak adalah terletak pada bumbunya. Bumbu yang terbuat dari aneka bahan ini membuat nasi goreng yang dihasilkan memiliki cita rasa yang khas dan gurih.

Usut punya usut ternyata bumbu nasi goreng yang digunakan oleh pedagang keliling bisa dibuat sendiri di rumah. Bumbu nasi goreng pedagang keliling ini juga bisa dijadikan stok karena awet hingga sebulan, asal diolah dengan teknik yang benar.

Bahan-bahan yang digunakan sederhana layaknya bumbu dapur lainnya. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut BrilioFood rangkum dari TikTok/@doyanmakan_jkt, lima cara bikin bumbu nasi goreng ala pedagang keliling yang bisa dijadikan stok pada Rabu (31/8).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan This or That, enakan kebab pertama di Indonesia atau kebab kekinian?

  • Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

    Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

Review

Selengkapnya