5 Trik menggulung bolu agar padat dan tidak patah, mudah ditiru

5 Trik menggulung bolu agar padat dan tidak patah, mudah ditiru
TikTok/@florencesjaya

Brilio.net - Bolu merupakan salah satu jenis kue yang banyak digemari masyarakat. Cara membuatnya yang gampang dan memakai bahan mudah diapat, bikin bolu sering dijadikan camilan harian. Bolu pun tak jarang disajikan sebagai hidangan saat ada acara besar maupun momen tertentu.

Berbicara mengenai kue lembut ini, tanyata kata bolu diambil dari bahasa Portugis, yakni bolo yang berarti kue, lho.

Nah, bolu sendiri adalah kue yang bisa diolah jadi berbagai kreasi. Misalnya jadi bolu klemben, bolu macan, kue ulang tahun, bolu pisang, bolu ketan, bolu gulung, dan masih banyak lagi. Bolu-bolu ini pun kemudian dikreasikan juga dengan berbagai rasa dan aneka topping.

Salah satu varian yang memiliki banyak penggemar adalah bolu gulung. Nggak melulu selai nanas, kamu bisa membuat bolu gulung dengan berbagai isian, seperti krim keju, cokelat, stroberi dan lainnya. Tekstur bolu gulung yang lembut juga bikin nagih banget saat dimakan.

Saking nikmatnya, nggak salah kalau kamu tertarik membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat adonan bolu gulung sebenarnya sama seperti adonan bolu pada umumnya. Namun, tak sedikit yang ternyata masih memiliki kendala ketika proses 'menggulung' bolu.

Usut punya usut, jika tidak dilakukan dengan teknik yang benar, permukaan bolu akan lengket dan patah. Akibatnya tampilan bolu gulung menjadi kurang menarik dan tidak cantik, ya.

Namun demkian, ada trik khusus yang bisa kamu tiru untuk menggulung bolu gulung yang benar. Penasaran seperti apa caranya? Berikut telah BrilioFood kutip trik gulung bolu dari TikTok/@florencesjaya, Selasa (30/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya