Trik membungkus ulang plastik roti, tetap rapat tanpa diikat

Trik membungkus ulang plastik roti, tetap rapat tanpa diikat
foto: TikTok/@officialchamilla

Brilio.net - Roti tawar identik jadi menu sarapan bagi segelintir orang. Biasanya, roti tawar dioleskan pula dengan margarin, butter, selai, cokelat, dan bahan lainnya agar makin nikmat. Dilansir dari fob.uk.com, roti tawar biasanya punya kalsium buat menyehatkan tulang dan gigi, lho. Roti tawar sendiri punya aneka jenis yang beragam di pasaran, lho.

Paling sering kita temui ada roti tawar putih, roti gandum, baguette, roti multigrain, dan lain sebagainya. Biar lebih nikmat, tak sedikit orang yang meluangkan waktu untuk memanggang roti tawar sebelum disantap, lho. Hasilnya tak hanya jadi lebih hangat, tapi juga lebih renyah.

Seperti diketahui, roti tawar punya masa simpan yang cukup singkat. Biasanya, waktu kadaluarsa roti tawar hanya bertahan beberapa hari saja. Biar kondisinya masih bagus sebelum batas waktu kadaluarsa, penting untuk menyimpan roti tawar dengan tepat. Sebaiknya, hindari menyimpan roti tawar di udara terbuka biar roti tetap lembut dan nggak mudah mengeras.

Untuk menyegel plastik pembungkus roti, biasanya bisa pakai penjepit maupun karet gelang. Namun, kalau tak ada kedua alat tersebut, kamu tetap bisa menyegelnya dengan rapat, lho. Ada cara mudah membungkus kembali plastik roti tawar tanpa karet seperti dibagikan oleh pengguna TikTok bernama Chamilla.

"How to seal a bread bag (Cara menyegel pembungkus roti)," tulisnya di keterangan video TikTok/@officialchamilla, dilansir BrilioFood pada Senin (29/8).

Trik membungkus ulang plastik roti, tetap rapat tanpa diikat

foto: TikTok/@officialchamilla

Chamilla memperlihatkan stok roti tawarnya yang sudah tersisa setengah dan ingin disimpan untuk dikonsumsi kembali nantinya. Nah, pertama-tama rapikan terlebih dahulu plastiknya, kemudian putar sebanyak dua kali putaran. Lantas, tahan terlebih dahulu plastiknya agar tidak terbuka kembali sebelum melanjutkan segel plastik roti.

Trik membungkus ulang plastik roti, tetap rapat tanpa diikat

foto: TikTok/@officialchamilla

Setelah itu, masukkan tangan ke dalam plastik rotinya sembari tetap menahan bagian plastik yang sudah diputar. Lalu, plastik bagian atas tersebut dibawa ke samping menyelimuti keseluruhan rotinya. Sisa plastik yang masih terlalu panjang kemudian bawa ke bagian bawah plastik roti biar saat ditaruh, plastik tak mudah terbuka kembali.

Trik membungkus ulang plastik roti, tetap rapat tanpa diikat

foto: TikTok/@officialchamilla

Life hack cara membungkus ulang roti tawar ini pun mendapat banyak respon dari warga TikTok lainnya, lho. Selain mendapat ratusan ribu likes, kolom komentar pada unggahan yang viral ini juga dipenuhi berbagai cuitan arganet. Ternyata ada yang sudah mengetahui cara ini sejak lama, dan ada yang berterima kasih karena sudah membagikan video ini.

@officialchamilla HOW TO SEAL A BREAD BAG. #lifehacks #learnontiktok #tiktoku #edutokph #diy #coronatime #pinoy #fyp #xyzbca #newnormal #tiktokph #kitchenhacks Maria - Hwa Sa

"Wow this is how i seal a bread bag too. (Wow ini caraku membungkus roti juga)," kata TikTok/@Abe.

"THANKK YOU," ujar TikTok/@elviiqs.

"Uhmm okay good to know, thanks! Hahhahahahaha (oke senang tahu cara ini, makasih!)," ungkap TikTok/@Anton Miguel.

"Wow thanks for the hack (wow makasih triknya)," tulis TikTok/@ .

"That is only applicable if the bread is halfway gone (cara ini bisa diterapkan kalau rotinya sudah sisa setengah)," ujar TikTok/@:).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya