5 Trik goreng pisang ala pedagang gorengan, renyah tahan lama

5 Trik goreng pisang ala pedagang gorengan, renyah tahan lama
foto: TikTok/@yuniarloli

Brilio.net - Selain lezat, pisang juga terkenal memiliki banyak manfaat. Dilansir dari healthline.com, buah berwarna kuning ini mengandung vitamin C, vitamin B6, Kalium, dan merupakan sumber mineral yang baik.

Kandungan ini yang menyebabkan pisang bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Pisang tak cuma bisa dikonsumsi secara langsung, namun juga bisa diolah menjadi berbagai camilan yang enak. Salah satu camilan dari pisang yang selalu jadi favorit adalah pisang goreng.

Agar pisang goreng bisa kriuk dan renyah tahan lama, kamu harus menggunakan bahan-bahan tertentu dan juga memperhatikan teknik menggorengnya. Nggak ribet, kamu bisa meniru trik yang dibagikan salah satu pengguna TikTok @yuniarloli. Lewat video unggahannya, ia membagikan trik menggoreng pisang agar renyah tahan lama.

Nah, jangan lupa pilih minyak yang sehat, ya! Minyak kanola bisa jadi alternatifnya karena mengandung lebih sedikit minyak jenuh. Selain itu, banyak pula manfaatnya untuk tubuh. Yuk, cek rekomendasi harga terbaik minyak kanola di bawah ini!

Jika kamu mengikuti cara tersebut, dijamin pisang goreng buatanmu akan seenak pisang goreng yang dijual pedagang gorengan. Berikut telah BrilioFood rangkum dari TikTok/@yuniarloli, lima trik goreng pisang agar kriuk dan renyah tahan lama ala pedagang gorengan pada Kamis (15/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya