7 Cara mudah bikin mi dari telur, enak, sehat, dan praktis

7 Cara mudah bikin mi dari telur, enak, sehat, dan praktis
TikTok/@gina_angelia

Brilio.net - Mi kerap dijadikan sebagai alternatif pengganti nasi karena bisa bikin perut kenyang. Mi pada umumnya terbuat dari olahan tepung yang dibentuk panjang dan tipis. Dalam proses pembuatannya, tepung tersebut dicampur dengan telur, air, dan penyedap.

Setelah dicampur, adonan tersebut harus dicetak. Proses mencetak ini pun biasanya menggunakan alat penggiling khusus. Sayangnya, tidak semua orang memiliki alat penggiling. Oleh karena itu, banyak yang kemudian memilih membeli mi instan yang siap pakai.

Padahal mi yang dijual di pasaran biasanya dibuat dengan proses pengolahan dan pengawetan yang cukup tinggi. Belum lagi, kandungan natrium dan MSG tinggi bisa memicu berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit jantung, malnutrisi, hingga gangguan fungsi ginjal.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa membuat mi sendiri yang lebih sehat, lho. Cara pembuatan mi ini pun dibagikan oleh salah satu warganet di TikTok dengan akun @gina_angelia. Untuk membuat mi tersebut, kamu perlu menyiapkan telur sebagai bahan utamanya.

Tanpa penggiling atau cetakan khusus, kamu bisa membuat mi sendiri yang tak kalah enak dan tetap sehat. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut BrilioFood rangkum dari TikTok/@gina_angelia pada Sabtu (17/9).

Bahan:
- 3 butir telur
- 5 sdm tepung terigu
- Lada secukupnya
- 1 sdt penyedap rasa

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya